Sukses

Pemain Persija Asal Kroasia Marko Simic Ternyata Doyan Kerak Telor

Marko Simic juga punya permintaan khusus tiap kali memesan kerak telor.

Liputan6.com, Jakarta -  Klub-klub sepakbola Indonesia punya sejumlah pemain asing. Beberapa dari mereka cukup dikenal luas. Salah satunya pemain klub Persija Jakarta, Marko Simic.

Simic jadi 'warga Jakarta' sejak resmi dikontrak Persija pada 2017. Memasuki tahun ketiga di Jakarta, pemain asal Kroasia itu sudah banyak mengenal kebudayaan Betawi, termasuk soal makanan.

Simic ternyata menyukai kerak telor.  Ia bahkan punya permintaan khusus setiap kali memesan makanan khas masyarakat Jakarta itu.

Dalam beberapa kesempatan, ia terlihat mencicipi kerak telor. Hal tersebut bisa dilihat di akun Twitter resmi Persija. Dalam sebuah unggahan, akun Twitter tersebut membagikan sebuah foto Marko Simic sedang menyantap kerak telor.

"Meski baru tiga tahun di Jakarta, Simic sudah punya makanan favorit yakni kerak telor," tulis akun tersebut.

Marko Simic juga punya selera tersendiri pada kerak telor. Tiap kali pesan kerak telor, ia selalu memesan dua butir telur untuk campuran kerak telornya. Unggahan foto Marko Simic saat menyantap kerak telor tersebut banyak ditanggapi warganet.

Ia terlihat mengenakan baju tangan panjang warna abu-abu, celana panjang batik warna cokelat, peci hitam, mengalungi sarung dan memakai sandal jepit.  Namun, banyak yang justru salah fokus dengan posisi duduknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Jongkok

Ia terlihat sedang jongkok. padahal posisi duduk tersebut jarang bisa ditiru oleh orang-orang asing. "Jarang lho ada bule bisa jongkok," komentar pemilik akun @deosetiawan.

"...udah bisa jongkok ni bule... Horas Persija salam damai Viking," tulis akun @SupriadiRocky.

Tak sekali itu saja, sebelumnya, saat hari ulang tahun Jakarta di tahun lalu, pemain berusia 32 tahun itu tikut merayakan dengan menikmati kerak telor.

Ada juga warganet yang menyarankan agar Marko Simic mencoba kuliner khas Betawi lainnya.  "Udeh nyobain dodo Betawi belim tuh," komentar akun @bangsyam_naip.

"Es selendang mayang juaaaaraaakkk," tulis pemilik akun @jihandzahab mengomentari foto Marko Simic sedang menyantap kerak telor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.