Sukses

Berkunjung ke Rumahnya, Susi Pudjiastuti Masak Makanan Favorit Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta -  Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sudah berteman sejak lama. Setelah tak lagi menjadi pejabat, keduanya pun bisa sering bertemu lagi.

Baru-baru ini Sandi menyempatkan diri berkunjung ke rumah sahabatnya itu di Pangandaran, Jawa Barat. Susi bahkan rela memasak makanan favorit Sandiaga Uno.

Hal itu diketahui dari video yang diunggah Sandiaga Uno di Youtube pada 9 Juli 2020. Kita bisa melihat keakraban Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti.

Di awal video, mereka mengobrol santai dan bernostalgia tentang masa lalu dan kehidupan masing-masing. Sandi tampil santai mengenakan kaos polo biru tua, celana panjang krem, kacamata dan masker putih serta mengenakan sneakers cokelat tua. Sementara Susi terlihat mengenakan kemeja tangan panjang berwarna merah muda, scarf warna-warni, rok hitam dan kacamata.

Sandi sempat melihat-lihat lukisan yang terlihat cukup banyak di rumah Susi. Seperti biasa, Susi kemudian membicarakan tentang perikanan, serta masa-masa saat ia berusaha untuk mengubah situasi perikanan dan kelautan di Indonesia.

Hal menarik lainnya dalam video yang sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali ini, Sandi kaget begitu mendengar Susi mengatakan kalau ia pernah membeli 30 pesawat terbang dalam satu kali belanja.

"30? Beli pesawat kayak beli kacang." ucap pria berusia 51 tahun itu sambil tertawa. Kata Susi Pudjiastuti, ia membeli pesawat tersebut untuk mengantar muatan perikanan miliknya.

2 dari 3 halaman

a

Mereka juga bercerita tentang bagaimana kehidupan di dunia bisnis. Masing-masing juga membagikan pengalaman seru ketika menjalankan bisnis. Selain asyik bercengkrama, Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno juga menyantap beragam hidangan laut segar yang ada di Pangandaran.

Ada udang bakar, lobster, ikan jambal dan sate lilit ikan tenggiri.  "Gila ini enak banget bu, wow. Ini betul-betul lobster. Sate ikan habis, lobster habis," puji Sandi.

Tak hanya makanan laut atau seafood, ada juga makanan lain yang disediakan Susi, seperti sop buntut, tempe, tahu, dan lalapan. Ada juga hidangan yang sangat disukai Sandiaga Uno yaitu opor ayam. Makanan ini sengaja dimasak sendiri oleh Susi karena ia tahu sahabatnya sangat menyukai opor ayam.

"Katanya you suka opor," ucap Susi."Luar biasa badan intelejen Bu Susi lumayan juga nih," jawab Sandiaga Uno. Sandi juga menjelaskan kalau Susi selalu memasak makanan dari bahan-bahan yang segar dan terbaik di rumahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :