Sukses

Disney Park Rilis Langkah-Langkah Keamanan Sebelum Buka Kembali

Liputan6.com, Jakarta - Kepala petugas medis Disney Park,  Pamela Hymel,  membagikan informasi tentang peningkatan kesehatan dan keselamatan perusahaan, serta pengunjung. Hal itu dilakukan terkait akan dibukanya kembali Disney World pada Sabtu, 11 Juli 2020 setelah tutup selama empat bulan karena pandemi koronavirus.

Hymel menekankan bahwa keselamatan dan kenyamanan pengunjung, juga karyawan sangat penting karena taman hiburan melanjutkan rencana pembukaan kembali Disney World secara bertahap, dikutip dari Fox News, Kamis, 9 Juli 2020.

"Dari peningkatan kebersihan dan disinfektan di taman dan resor kami, hingga kebijakan kesehatan, serta keselamatan yang diperbarui. Kami telah menata ulang pengalaman berkunjung ke Disney sehingga kita semua dapat menikmati keajaiban secara bertanggung jawab," kata Hymel.

Menurut panduan ini, para tamu harus memesan kehadiran melalui sistem reservasi tiket Disney Park, mengizinkan pemeriksaan suhu sebelum masuk, dan mengenakan pelindung wajah jika berusia di atas dua tahun. Peningkatan jumlah tempat cuci tangan dan sanitasi juga telah dibuat di seluruh taman beserta resor.

Taman hiburan juga akan beroperasi dengan kapasitas tak sebanyak biasanya, sementara penyesuaian telah dilakukan untuk mempromosikan jarak fisik.

Selain itu, Disney telah memperkuat protokol kesehatan, dengan penekanan khusus pada tempat-tempat wisata, antrean, tempat makan, lobi, dan sistem transportasi yang sering didesinfeksi.

Setelah selesai beroperasi dalam sehari, setiap taman dilakukan peningkatan kebersihan sebelum pengunjung kembali datang pada hari berikutnya.

2 dari 3 halaman

Standar Kesehatan

Standar kebersihan juga telah ditingkatkan di hotel-hotel yang dimiliki dan dioperasikan Disney World.

Terlebih, Disney mendorong peningkatan penggunaan teknologi untuk para tamu, dari berbagi informasi taman yang harus diketahui tentang My Disney Experience dan aplikasi Disneyland, hingga mempromosikan pesanan seluler, pembayaran tanpa uang tunai, dan check-in online.

Karyawan Disney, yang dikenal sebagai anggota pemeran, juga menerima pelatihan lebih lanjut tentang langkah-langkah baru ini, di antaranya upaya kesehatan dan keselamatan lain dalam perang melawan COVID-19.

Sebelum giliran kerja, anggota pemeran akan melakukan pemeriksaan kesehatan, dan harus tinggal di rumah jika sakit.

Seperti terlihat pada gambar yang diduga diterbitkan situs penggemar Disney WDW News Today, partisi baru dan papan nama keselamatan terlihat di seluruh atraksi Jungle Cruise di Magic Kingdom.

Magic Kingdom dan Animal Kingdom akan menyambut pengunjung pada hari Sabtu, 11 Juli 2020, dengan Epcot dan Studio Hollywood akan mengikuti pada Rabu 15 Juli 2020.

Taman hiburan ikon Orlando telah ditutup untuk umum sejak 14 Maret 2020. Meski para pejabat belum mengomentari kapan Disneyland Park dan Disney California Adventure dapat dibuka kembali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: