Sukses

Mantan Miss Kolombia Belajar Menari Setelah Kakinya Diamputasi

Liputan6.com, Jakarta - Miss Kolombia 2011, Daniella Alvarez sudah kembali beraktivitas setelah menjalani operasi amputasi kakinya, tiga minggu lalu. Baru-baru ini, ia memperlihatkan goyangannya saat menari bersama saudara lelakinya, Ricki.

Dikutip dari laman People, Rabu (8/7/2020), Daniella tampak melingkarkan lengannya di leher Ricki saat bergoyang mengikuti irama lagu "Besos de Coral" yang dinyanyikan Elvis Crespo. Kakak adik itu tampak gembira, bahkan tubuh Daniella meliuk luwes seakan tak terganggu dengan kakinya yang tak lagi utuh.

"Bergoyang dengan rekan favoritku @rickialvarezv," tulis Miss Kolombia itu dalam bahasa Spanyol.

Ia menambahkan pernyataan bahwa kesulitan tak jadi masalah. "Kita harus tangguh dalam hidup!" sambung dia.

Daniella kini hanya memiliki kaki kanan yang utuh dan setengah kaki kiri yang diamputasi pada bulan lalu karena mengalami komplikasi akibat pembedahan rutin. Ia sempat memiliki benjolan di perut yang kemudian dihilangkan oleh dokter.

Efeknya, aliran darah ke kakinya terputus sehingga dokter menyarankan agar kaki Daniella diamputasi untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. Perempuan berusia 32 tahun itu mengumumkan operasi yang dijalaninya lewat Instagram pada 14 Juni 2020, dengan mengunggah potret dirinya berbaring di ranjang rumah sakit, dikeliling oleh para anggota keluarga.

"Saya ingin berbagi dengan Anda semua versi terbaru diriku. Aku cinta tubuhku seperti sebelum ini, aku senang berada di dunia ini untuk menghadapi semua tantangan yang datang di hidup baruku," tulisnya saat itu.

2 dari 3 halaman

Belajar Jalan

Dalam unggahan lain, Daniella mengaku tidak menangis sedikit pun dalam proses pemulihannya. Ia hanya menangis sekali gara-gara merasa kesakitan setelah pembedahan.

Ia juga sempat mengungkapkan proses pemulihan yang dijalaninya dalam wawancara dengan sebuah radio Kolombia, La FM. Ia saat itu berencana menjalani terapi fisik setelah kaki kanannya tak merasakan apapun.

"Aku diberitahu bahwa akan membutuhkan sedikitnya enam bulan sebelum aku bisa memulai belajar berjalan lagi karena kaki kananku kehilangan fungsinya," ungkapnya.

Daniella memenangkan gelar Miss Kolombia pada 2011. Ia juga mewakili negaranya di Miss Universe 2012. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: