Sukses

Disneyland Tokyo Dibuka Kembali Usai 4 Bulan Tutup

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh taman hiburan Disney di Asia kini secara resmi membuka pintu bersama Tokyo Disney Resort menyambut pengunjung mulai 1 Juli 2020. Disneyland Tokyo dan DisneySea Tokyo telah ditutup sejak Februari karena pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (2/7/2020), Disneyland Shanghai adalah taman Disney pertama di dunia yang dibuka kembali pada 11 Mei lalu. Pembukaan ini tetap memberlakukan protokol jaga jarak aman dan wajib mengenakan masker. Disneyland Hong Kong mengikutinya sebulan kemudian.

Oriental Land, perusahaan yang mengoperasikan Disneyland Tokyo dan DisneySea di Jepang, telah mengumumkan panduannya sendiri untuk memastikan keselamatan tamu dan staf di masa mendatang. Hal ini termasuk pemesanan tiket di muka, pemeriksaan suhu wajib, dan menjaga jarak sambil menikmati atraksi.

Bagian lain adalah experience Disney yang juga ikut berubah. Sebut saja, Mickey dan Minnie Mouse akan mengendarai mobil di parade, tetapi mereka tidak akan secara fisik menyapa penggemar atau berpose untuk foto.

Selain itu, Disneyland akan menerapkan peningkatan sirkulasi udara di fasilitas dalam ruangan dan disinfeksi yang sering pada peralatan dan wahana. Semua pengunjung harus memesan tiket online, dengan maksimum lima tiket per pesanan.

Oriental Land belum menentukan jumlah pasti orang yang akan diizinkan setiap harinya. Tetapi, hal tersebut akan kurang dari 50 persen dari kapasitas taman hiburan yang biasa.

2 dari 3 halaman

Disney di Dunia

Awalnya, Disney telah merencanakan untuk membuka 12 tamannya di seluruh dunia pada pertengahan Juli 2020. Disneyland Paris dijadwalkan akan memulai pembukaan kembali bertahap pada 15 Juli.

Disney World di Orlando, Florida, telah dijadwalkan untuk secara perlahan memulai pembukaan kembali bertahap pada 11 Juli, tetapi direspons negatif oleh anggota serikat pekerja yang khawatir tentang menjamin keselamatan bagi banyak cast member yang bekerja di taman hiburan di mana Covid-19 kasus terus meningkat di daerah tersebut.

Di sisi lain Amerika Serikat, pembukaan kembali 17 Juli untuk Disneyland dan Disney California Adventure ditunda tanpa batas waktu. Hal ini ketika negara bagian California menolak mengeluarkan pedoman pembukaan kembali untuk taman hiburan.

"Mengingat waktu yang diperlukan bagi kami untuk membawa ribuan cast member kembali bekerja dan memulai kembali bisnis kami, kami tidak punya pilihan selain menunda pembukaan kembali taman hiburan dan hotel resor kami sampai kami menerima persetujuan dari pejabat pemerintah," kata seorang perwakilan untuk Disney dalam sebuah pernyataan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: