Sukses

Corona Jadi Tren Nama Bayi Sepanjang 2020

Berdasarkan perkiraan, Corona akan menjadi tren nama bayi sepanjang 2020. Orangtua di Indonesia, Filipina, dan India sudah menyematkan nama itu pada bayi mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 yang melanda berbagai negara di dunia, ternyata menghasilkan konsekuensi lain yang mengejutkan. Kata 'Corona' menjadi inspirasi banyak orang untuk menjadikannya nama bayi mereka pada tahun ini.

Situs pengasuhan dan kehamilan Bump baru-baru ini merilis daftar 100 nama bayi paling populer di platform untuk anak-anak kecil sepanjang 2020. Munculnya nama 'Corona' menjadi sesuatu yang tak terduga, dilansir dari Fox News, Sabtu, 27 Juni 2020.

Beberapa tahun terakhir orang menamakan bayinya dengan nama favorit mereka, seperti Ava, Olivia, dan Emma. Sementara itu, nama​​'Corona' menempati urutan ke-100 dalam daftar nama tren untuk bayi perempuan.

Nama Corona berasal dari Spanyol yang bermakna 'mahkota'. Nama tersebut sempat meraih popularitasnya pada 1912 dan 1929, meskipun masih harus dipastikan apakah nama itu akan kembali lagi ketika krisis Covid-19 berlanjut.

Namun demikian, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Psychosomatic Obstetrics & Gynecology melaporkan bahwa lebih dari 80 persen orang tak berencana untuk hamil di tengah wabah corona yang sedang berlangsung ini. Bagaimana dengan nama bayi di Indonesia? 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Bayi Corona

Sepasang suami istri di Cianjur, ternyata sudah lebih dulu menamakan bayi mereka dengan nama Corona. Mereka menyematkan nama bayi mereka, Nara Fatimah Corona.

Mereka tak takut dengan nama Corona yang membuat momok bagi banyak orang. Mereka menyematkan nama itu menjadi pengingat peristiwa tersebut.

Sebelumnya, AFP sempat melaporkan seorang bayi di Filipina diberi nama Covid Marie oleh orangtuanya. Sementara di India, ada orangtua yang memberi nama anak mereka 'Corona Kumar' dan 'Corona Kumari'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.