Sukses

Jin BTS dan Anne Hathaway Terpilih Jadi Pemilik Wajah Paling Sempurna

Jin BTS ternyata dianggap punya wajah yang simetris dan nyaris sempurna menurut sains. Begitu juga dengan Anne Hathaway.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu personel grup BTS, yaitu Jin BTS dan aktris Anne Hathaway belum lama ini dinobatkan sebagai pria dan wanita pemilik bentuk wajah paling sempurna di dunia.

Sebelumnya, reputasi Jin BTS memang sudah dikenal baik di kalangan penggemar maupun warganet. Ia sudah sering masuk daftar pria tertampan maupun terseksi di Asia dan dunia.

Sementara artis Anne Hathaway juga dikenal karena wajahnya yang awet muda. Namun, pada awal bulan lalu, keduanya berhasil masuk ke tiga besar pemilik wajah paling sempurna di dunia menurut Sluis Painting.

Dilansir dari laman Koreaboo, kelompok seniman Sluis Painting yang berasal dari Belanda telah menganalisis wajah orang-orang terkenal dari 43 negara di dunia.

Hasilnya diumumkan pada 19 Juni 2020, dengan nama Jin BTS sebagai pemenang kategori wajah laki-laki paling sempurna dan Anne Hathaway sebagai wajah perempuan paling sempurna di dunia.

Pemilihan wajah paling sempurna di dunia ini sendiri dilakukan berdasarkan sains. Para seniman menggunakan teknik pengukuran Golden Ratio.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proporsi Sempurna dan Seimbang

Lewat pengukuran ini, Jin BTS ternyata dianggap memiliki wajah yang simetris dan nyaris sempurna menurut sains. Selain itu, hasil pengukuran mengungkapkan jika wajah Jin BTS punya proporsi yang optimal dalam hal letak bibir, mata, dahi, dan dagu.

Sementara, ukuran telinga, mata, sampai hidung Jin BTS juga memiliki proporsi yang sempurna dan seimbang.  Sedangkan Anne Hathaway, laman Sluis Painting menyebutkan jika perempuan kelahiran 1982 tersebut memiliki mata yang besar dan simetris, bibir penuh, kulit bersih, dan hidung mancung.

Selain itu, rasio antara bibir dan mata aktris Hollywood itu juga terhitung sempurna. Posisi kedua untuk wajah laki-laki paling sempurna sendiri ditempati oleh aktor Australia Jacob Elordi, dan tempat ketiga diduduki aktor Inggris Henry Cavill.

Sementara untuk kategori perempuan, ada aktris dan model Jerman Laura Berlin di tempat kedua, dan aktris keturunan Amerika-Prancis Roxane Mesquida di tempat ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.