Sukses

Tante Biryani Sajikan Makanan Timur Tengah dengan Harga Terjangkau

Selain menu masakan Maroko, menu andalan Marrakech saat ini adalah Nasi Biryani dan Nasi Mandhi.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, dunia tengah terpuruk menghadapi pandemi corona Covid – 19 yang menyerang ke semua sektor, terutama sektor perekonomian. Marrakech Restaurant pun merasakan imbasnya sebagaimana dirasakan oleh para pelaku bisnis kuliner lainnya.

Saat sebagian besar usaha kuliner memutuskan untuk menutup, ketika pemerintah memberlakukan PSBB dengan aturan bahwa tidak diperbolehkan makan ditempat, Marrakech Restaurant memutuskan untuk tetap membuka usaha dengan mengikuti semua aturan pemerintah.

“Kami tetap beroperasional mengingat nasib pegawai kami apabila Marrakech Restaurant ditutup, yang kami lakukan adalah pembatasan jumlah pegawai ditempat kerja dan Innovasi produk sesuai kebutuhan konsumen,” ucap Maria Rotinsulu El Mourabiti, Owner Marrakech Group.

Selain menu masakan Maroko, menu andalan Marrakech saat ini adalah Nasi Biryani dan Nasi Mandhi. Dan Marakesh telah memiliki dalam kemasan bowl nasi Biryani dan nasi Mandhi yang kemudian juga ketika masa Pandemi ini Marrakech memutuskan untuk meluncurkan Menu yang sama dalam kemasan Bento.

Marrakech berhasil selamat dari guncangan selama PSBB dengan adanya kemasan Bowl & Bento. “Alhamdulilah ternyata keputusan kami untuk tetap beroperasional membuka restoran saat pandemi ini berjalan dengan baik,” ujr Maria.

Nasi Biryani Marrakech Restaurant mulai dikenal dan rasanya diterima dengan baik. Dan mulai banyak permintaan konsumen untuk melakukan pembukaan cabang, “Kalau kami membuat dalam bentuk restaurant, maka modal usaha sangat besar” kemudian timbul gagasan baru untuk membuka gerai-gerai dalam skala yang lebih kecil dengan nama Tante Biryani,” terangnya.

Dengan modal yang terjangkau Tante Biryani diharapkan dapat tumbuh dengan pesat karena kepemilikannya bisa didapati dengan Franchise. Jadi selain menjawab permintaan konsumen, Tante Biryani juga membuka lapangan pekerjaan bagi pekerja kuliner yang kehilangan pekerjaan serta solusi juga bagi para pelaku bisnis yang ingin memiliki usaha kuliner”.

Untuk rasa? Jangan khawatir. Marrakech Group sangat mengerti benar sebuah otentik rasa supaya tidak berubah. Untuk itu dapur Tante Biryani bertugas sebagai dapur kedua dalam penyajian ke konsumen, karena soal pemilihan bahan berkualitas dan peracikan bumbu asli tetap ditangani oleh Marrakech Group. Tak heran rasa fresh dan menggugah selera dengan rempahnya membuat siapa saja yang sudah menyicipi tergoda terus.

Mengenai harga makanan yang ada di Tante Biryani, tentu saja terjangkau dengan isi kantong siapa aja hanya dengan Rp45 ribu sampai Rp55 ribu (belum pajak) . Untuk menunya sendiri termasuk unik, karena ada beberapa menu yang dikolaborasi dengan menu kekinian yang banyak disukai oleh semua orang, seperti : Biryani Rice Chicken/Lamb, Biryani Nasi Gila, Biryani Rice Chiken /Lamb, dan masih banyak lagi.

Partner Bisnis

Tante Biryani merupakan sosok tante yang cantik, menggoda, centil dan sayang dengan para keponakan, maka hadirlah sosok Vanessa Angel. Tak hanya sebagai model tapi Vanessa juga berpartner sebagai rekan bisnis dalam Management Tante Biryani. Tak tanggung-tanggung, Vanessa mengikuti setiap proses dengan turun langsung dari proses pembuatan, penyajian hingga penjualan.

“Saat ditawari pertama kali oleh Tante Maria, Saya langsung tertarik dan berinvestasi dalam pembukaan gerai makan simpel Timur Tengah ini. Kebetulan ini rezeki dari anak saya,” terang artis yang sukses berbisnis kebab ini.

Vanessa Angel akui merasakan perubahan drastis dalam dirinya setelah menikah dan mengandung. Aktris berusia 28 tahun tersebut mengakui awalnya adalah seorang pemalas, tapi kini memiliki kebiasaan memasak. Vanessa yang awalnya tak familiar dengan kegiatan domestik itu justru menjadi lebih sering ke dapur dan bahkan mulai berani menggeluti bisnis kuliner.

Melihat perkembangan pasar yang mulai banyak permintaan, maka Marrakech Group membuka gerai di beberapa tempat;

1. Living Plaza Bintaro, Kav. 11. Blok B7 No. A1, Jalan Bintaro Utama Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

2. Ampera Raya, Kemang, Jakarta Selatan

3. Cibubur

Untuk pembukaan pertama gerai Tante Biryani sendiri akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Juni 2020. Tentu saja Tante Biryani, tidak hanya membuat Anda bisa menikmati kuliner Timur Tengah, tetapi juga memberi kesempatan bagi setiap orang bisa memiliki restoran atau gerai. Bila berminat ingin tahu tentang bisnis kuliner, bisa lihat lebih lanjut tentang detail bisnis Tante Biryani.

Bahkan Marrakech Group dan Vanessa Angel juga mengajak siapapun berpartner dalam bisnis kuliner dengan membeli franchise bisnis Tante Biryani, "Kamu punya dana Rp80 juta, sini sama aku bisa ikutan Tante Biryani," kata Vanessa Angel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.