Sukses

Pangeran George dan Putri Charlotte Diprediksi Bakal Melewatkan Momen Bersejarah Tahun Ini

Pangeran George dan Putri Charlotte kian bertumbuh. Namun di tengah pandemi, ada satu acara yang kemungkinan akan mereka lewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran para anggota termuda keluarga kerajaan di balkon Istana Buckingham jadi daya tarik sendiri dalam Trooping the Color. Adapun cara publik tahun ini diatur menjadi versi skala yang lebih jauh di Kastil Windsor, tak mungkin melihat Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis berinteraksi dengan sepupu mereka.

Dilansir dari Hello Magazine, Selasa (9/6/2020), pihak Istana Kensington sejauh ini belum mengonfirmasi rencana atau daftar hadir di Windsor. Namun, Pangeran George dan Putri Charlotte kemungkinan besar akan kehilangan momen tahun ini untuk debut dalam prosesi kereta.

Ratu Elizabeth II dan anggota keluarganya, biasanya mengambil bagian dalam prosesi kerajaan dengan melakukan perjalanan dari Istana Buckingham ke Parade Pengawal Kuda, di mana Ratu menerima hormat.

Kereta kerajaan kemudian melanjutkan kembali ke The Mall ke Istana Buckingham, di mana mereka kemudian berkumpul untuk menyaksikan flypast atau penerbangan seremonial dari balkon.

Ayah Pangeran George dan Charlotte, Pangeran William, hanya beberapa minggu lagi dari ulang tahun kelimanya ketika ia debut dalam prosesi kereta kerajaan pada 1987 silam.

Kala itu, Pangeran William kecil tampil dalam setelan biru pucat, di mana ia duduk di hadapan ibunya, Putri Diana dan nenek buyutnya, Ibu Ratu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trooping the Colour

Demikian pula, Pangeran Harry hanya beberapa bulan jelang ulang tahun kelimanya ketika dia debut di parade Trooping the Color pada 1989. Harry berbagi kereta dengan kakak lelakinya, William, ibu mereka Putri Diana dan Ibu Ratu.

Diperkirakan Pangeran George dan Putri Charlotte mungkin telah debut dalam prosesi kerajaan tahun lalu ketika mereka masing-masing berusia lima dan empat tahun. Namun ternyata, Kate berbagi kereta dengan Pangeran Harry dan Meghan, dan Duchess of Cornwall.

Momen itu adalah hari besar bagi adik Pangeran George dan Putri Charlotte yakni Pangeran Louis yang tampil pertama kali di balkon dan mencuri perhatian dengan melambaikan tangan ke flypast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.