Sukses

Tips Diet Sehat dan Alami ala Kang Sora

Liputan6.com, Jakarta - Buat pecinta drama korea, atau K-Drama pasti tahu betul sosok Kang Sora. Sebagai aktris, terkenal Kang Sora tidak hanya bisa memainkan seni peran. Dia juga pandai menjaga penampilan.

Hal ini terbukti pada debut Kang Sora yang berhasil mendapat perhatian khusus sebagai lawan main Choi Siwon pada film drama korea berjudul Revolutionary Love.

Tahukah Anda, bahwa tubuh langsing semampai bak biola milik Kang Sora diperoleh dengan program diet yang disiplin? Hal ini mungkin tidak banyak diketahui masyarkat umum pecinta drama.  Ternyata, Kang Sora Berhasil menurunkan berat badan sebanyak 24 kilogram dari bobot tubuh sebelumnya.

Yang paling mencengangkan adalah, bahwa program diet yang dijalani Kang Sora bukan mengonsumsi obat diet atau menjalankan program diet ekstrem! Kuncinya hanya menjaga pola hidup sehat dengan kombinasi antara olahraga serta mengatur pola makan.

Seperti dilansir dari Koreaboo, 11 Juni 2020, ada ulasan singkat dari empat rahasia diet sehat milik Kang Sora. Penasaran? Simak keteranganya di bawah ini.

1. Rajin Balet dan Pilates

Tiap orang memiliki komposisi tubuh yang berbeda beda. Baik dari kadar lemak, massa otot dan kadar air. Secara khusus tubuh Kang Sora memiliki kemampuan cepat berotot jika berolahraga angkat beban.

Melihat kenyataan tersebut, Kang Sora memilih olahraga pilates dan balet. Olahraga Balet dan pilates itu dikombinasi bersama olahraga kardio serta weight training yang sempurna, agar bisa membentuk siluet S (S-line) pada tubuh.

2. Menjaga Waktu Makan

Saat tubuh kelaparan, tubuh akan mengonsumsi massa otot dalam tubuh. Padahal seharusnya menurunkan kadar lemak, secara khusus kadar lemak jenuh (LDL). Diet yang baik bukan membuat diri kelaparan seperti melewatkan waktu makan. Artis cantik Kang Sora ini selalu sarapan, menjaga makan siang dan makan malam pada waktu yang tepat, serta menghitung konsumsi karbohidrat cukup 100 gram.

Saat pagi hari sarapan, yogurt dan buah-buahan menjadi pilihan yang baik. Kemudian dianjutkan dengan makan siang dengan semangkuk nasi serta sayur-sayuran. Jika lapar, ia selalu memilih sup labu sebagai camilan. Terakhir, makan malam tanpa karbohidrat. Ia hanya mengonsumsi kubis rebus dan ubi.

3. Makanan Pilihan Saat Cheating

Semua orang pasti punya makanan kesukaan. Demikian juga Kang Sora yang seorang bread lover, atau gemar makan roti. Program diet yang dia jalani tidak menyiksa dirinya dengan tidak makan roti sama sekali.

Namun ia juga memilih makan makanan roti jenis wheat flavours seperti Roti gandum atau balastra.  Memilih makanan harus disertai dengan pengetahuan yang cukup. Pilihan untuk tetap makan roti agar tidak membuat stres diri sendiri!

Di beberapa lokasi di Indonesia mungkin agak sulit mendapatkan wheat bread seperti ini.  Namun Anda tetap bisa makan roti di saat cheat day. Pilih satu hari khusus seperti Kang Sora untuk bisa bebas makan roti dan kue-kuean.

4. Tidak Makan di Atas Jam 18

Pola diet klasik, tidak lagi makan apapun setelah pukul 6 sore juga diikuti oleh Kang Sora. Ini adalah aturan yang harus ditaati jika ingin diet dengan tepat.