Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: PSBB Jakarta Masa Transisi, Ancol Bakal Wajibkan Reservasi bagi Calon Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang memasuki masa transisi. Sejumlah sektor secara bertahap mulai beroperasi kembali.

Diperkirakan pada publik sudah bisa mengakses wisata pantai pada 13--14 Juni 2020. Meski belum dipastikan kapan wisata pantai akan buka, saat ini Ancol mempersiapkan protokol khusus.

Beberapa protokol tersebut antara lain mengurangi kontak dengan menerapkan sistem pembelian tiket secara daring, pembayaran secara nontunai, pembatasan jumlah pengunjung, penggunaan masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, penggunaan hand sanitizer, dan lain-lain.

Selain berita tentang Ancol, pandemi juga memengaruhi pantai lain, yaitu Pantai Copacabana di Rio de Janeiro, Brasil, yang sepi. Sebelum pandemi, pantai ini memang tak pernah sepi pengunjung.

Saat ini pantai ditutup. Masker wajah wajib digunakan. Toko, restoran, bar dan sebagian besar kios tepi pantai, kecuali kepunyaan Miguel pun sudah ditutup.

Sementara itu, kasus kematian George Floyd yang menarik perhatian dunia itu juga mendapatkan respons dari Meghan Markle. Ia mengatakan nyawa George Flyod sangat berharga, begitu juga nyawa Broenna Taylor, Philando Castile, dan Tamir Rice.

Peristiwa itu mengingatkan Meghan pada memori mengerikan pada 1992. Saat itu di Los Angeles juga terjadi demonstrasi besar-besaran yang disebutnya dipicu oleh tindakan rasisme yang bodoh.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

PSBB Jakarta Masa Transisi, Ancol Bakal Wajibkan Reservasi bagi Calon Pengunjung

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan per 5 Juni 2020, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diperpanjang sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, masa PSBB 4 ini disebut pula sebagai masa transisi sehingga sejumlah sektor sudah bisa kembali beroperasi dengan menjalankan protokol new normal yang ketat.

Pada fase pertama, kegiatan sosial budaya di pantai berencana akan diizinkan kembali pada akhir pekan, pekan kedua. Jika merujuk pada kalender, berarti publik sudah bisa kembali mengakses wisata pantai pada 13--14 Juni 2020. Sementara, taman rekreasi luar ruang dan dalam ruang baru bisa diakses pada akhir pekan, pekan ketiga Juni, yang berarti baru pada 20--21 Juni 2020. Apakah termasuk Ancol?

Selanjutnya...

Dampak Pandemi, Pantai Paling Terkenal Sedunia Kosong Melompong

Semua bidang kehidupan terkena dampak dari pandemi corona Covid-19, termasuk bidang pariwisata. Hampir semua tempat wisata ditutup atau sepi pengunjung. Bahkan salah satu pantai paling terkenal di dunia, Pantai Copacabana, pun dibikin kosong.

Pantai Copacabana di Rio de Janeiro, Brasil sepi. Tak ada yang berjemur, bermain bola atau sekadar duduk-duduk menikmati sore. Seperti dilansir dari CNN, Rabu, 3 Juni 2020, salah satu pelaku wisata menyebut pantai yang biasanya menjadi tempat berkumpul turis dari seluruh dunia itu sedang menngalami momen terburuk.

Selanjutnya...

Meghan Markle Buka Suara Soal George Floyd, Mengaku Salah karena Sempat Diam

Meghan Markle akhirnya buka suara perihal kematian George Floyd yang memicu gelombang demonstrasi besar-besaran di Amerika Serikat. Ia menyampaikan pendapatnya saat mengucapkan selamat atas kelulusan adik-adik kelasnya di Immaculate Heart High, Los Angeles.

Dalam video berdurasi enam menit tersebut, Meghan menilai apa yang terjadi di Amerika Serikat saat ini sebagai sesuatu yang benar-benar dahsyat. Ia juga mengakui merasa gugup menanggapi situasi yang terjadi di kota tempat tinggalnya kini hingga mengundang kritik dari warganet.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: