Sukses

Pesan Semangat di Balik Unggahan Potret Wisuda Lawas Najwa Shihab

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab membagikan sederet potret lawas momen wisuda setelah menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ada pesan semangat yang turut ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram, Kamis, 4 Juni 2020.

Pada potret, Najwa bersama kedua rekannya tampil dalam balutan jubah wisuda dan toga. Sang presenter juga memulas riasan natural dengan lipstik merah sembari tersenyum manis ke arah kamera.

Dalam kolom keterangan, ia menulis bahwa unggaha potret wisuda tersebut bukan ingin membuat angkatan 2020 sedih karena tidak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya.

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat bagi adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulis Najwa Shihab.

Putri Quraish Shihab ini menambahkan soal perjuangan yang sama-sama dihadapi mulai dari belajar, menyusun skripsi atau tugas akhir, hingga revisi.

"Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," lanjut Najwa Shihab.

2 dari 3 halaman

Ajak Pesohor hingga Tokoh Negeri

Selain itu, Najwa Shihab juga mengajak para pesohor dan tokoh negeri untuk ambil bagian dari semangat ini. Ia tampak mengajak Menteri BUMN Erick Thohir, Sandiaga Uno, Meutya Hafid, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Iwet Ramadhan, dan Maudy Ayunda.

Salah satu yang telah menjawab tantangan ini adalah Iwet Ramadhan yang membagikan potret saat wisuda setelah menyelesaikan pendidikan di Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur di Universitas Katolik Parahyangan.

Najwa pun mengunggah kembali potret itu dan mengutip unggahan Iwet. "Untuk adik-adik yang diwisuda tahun 2020, selamat ya...KALIAN HEBAT! Lulus di masa serba tidak pasti ini adalah sebuah prestasi tersendiri. Mental kalian benar-benar diuji,"

Tantangan juga dijawab oleh Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid yang turut membagikan potret wisudanya. "Adek2 lulusan 2020, meski tidak pakai toga tapi kalian pasti jadi generasi pembeda" ---> Repost @meutya_hafid #WisudaLDR2020,"

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: