Sukses

Pojok Baca Najwa Shihab, Bikin Betah dengan Pemandangan Hijau di Sekelilingnya

Liputan6.com, Jakarta - Najwa Shihab sudah tahun ke-5 mengemban tugas sebagai Duta Baca Indonesia. Bukan hanya sekadar stempel, anak kedua ulama Quraish Shihab itu sering mempromosikan pentingnya membaca, bahkan sampai membuat klub buku untuk mewadahi mereka yang hobi membaca.

Baru-baru ini, Najwa membuat acara Instagram Live untuk membacakan nukilan puisi kesukaannya sambil mengulas buku favoritnya bersama salah seorang penulis. Ia pun mengajak para pengikutnya dengan mengunggah sebuah foto berlatar pojok baca dengan deretan buku koleksinya.

Pojok baca favorit pembawa acara Mata Najwa itu terlihat rapi dengan buku-buku ditata di rak-rak kayu solid yang divernis sesuai warna aslinya. Rak-rak bukunya itu belakangan sering mejeng di akun media sosialnya lantaran ia harus bekerja dari rumah selama pandemi corona Covid-19.

Rak-rak buku itu mengisi ruang mulai dari tempat kerja hingga ruang keluarga. Tak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh buku, penempatan rak buku dipadu dengan rak pajang yang ketinggiannya berbeda juga mempermanis ruang.

Pasalnya, ia juga menyisipkan benda-benda pajangan berbentuk unik, seperti jam meja berdesain mirip radio, lukisan abstrak, atau vas-vas berwarna-warni.

Rak-rak kayu juga seakan menjadi benang merah antarruang yang mengusung konsep open space. Meski begitu, kesan berbeda tetap tertangkap lewat penempatan perabot utama. Misalnya di ruang keluarga. Siapa yang bisa lupa sofa kulit berwarna cokelat yang berukuran besar? Suasana nyaman dan hangat sontak terbangun.

Berbeda lagi dengan aura di ruang kerja. Najwa menempatkan meja konsol warna cokelat yang dilapisi taplak cokelat. Dilengkapi dengan kursi kerja ergonomis, suasana lebih formal pun tercipta. Meski begitu, mata lelah setelah seharian bekerja di depan layar bisa sedikit terobati lewat suasana hijau di sekeliling rumah.

2 dari 3 halaman

Semi Luar Ruang

Bila bosan di dalam ruang, Najwa bisa bergeser sedikit ke teras rumahnya. Material kayu sangat mendominasi yang terlihat lewat pagar, lantai, dan meja.

Meski hanya bergeser sedikit, suasananya langsung berbeda. Lebih terkesan segar dengan tumbuhan rambat hijau yang menghiasi sekeliling rumah. 

Nah, apa Anda tertarik untuk menata pojok baca senyaman di rumah Najwa?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: