Sukses

Intip Momen Pernikahan Fitria Yusuf yang Sempat Batal Digelar 2 Bulan Lalu

Liputan6.com, Jakarta Fitria Yusuf, sosialita sekaligus CEO of PT Citra Marga Nusaphala Persada yang mengelola jalan tol, resmi menikah dengan Wakid Khalid pada Sabtu sore, 30 Mei 2020. Perempuan berusia 37 tahun itu menggelar akad nikah secara sederhana yang hanya dihadiri keluarga.

Momen bahagia itu seakan membayar rencana yang urung dilakukan pada 11 April 2020. Saat itu, ia memilih menundanya karena kondisi pandemi Covid-19.

Sebulan lebih berlalu, akad nikah akhirnya berhasil dilangsungkan di Rumah Lembang. Sang ayah, Jusuf Hamka, bertindak sebagai wali nikah di depan penghulu yang duduk bersama di meja transparan. Pernikahan itu juga disaksikan oleh adik-adik Fitria, Farid dan Faisal, serta sang ibu.

"Dikarenakan PSBB, sy mohon maaf kpd Teman2, handai taulan dan Keluarga besar, krn tdk mengundang kalian, mohon dimaklumi Dan mohon doa restunya utk ananda Fitria dan Wakid, smg mereka rukun2 dan langgeng sampe akhir hayat amin yra," tulis Jusuf dalam unggahan di akun Instagramnya, 31 Mei 2020.

Fitria juga menyampaikan hal senada lewat unggahan di akun Instagramnya. Perempuan yang baru mengucapkan syahadat pada awal Maret 2020 lalu itu terlihat anggun dalam balutan kebaya off white yang dipadukan dengan kain batik keemasan. Ia menambahkan kerudung panjang yang menutupi rambutnya yang dicepol.

"Alhamdullilah sah. Kami mengadakan akad nikah hanya didepan keluarga. Mohon maaf karena social distancing dan aturan psbb kami tidak dapat mengundang siapa-siapa. Mohon doa dan restunya agar pernikahan kami langgeng dan bahagia sampai akhir hayat nanti," tulis Fitria.

Ucapan selamat pun mengalir dari sejumlah teman yang tak bisa menyaksikan langsung pernikahan Fitria itu. Di antaranya adalah desainer kebaya Vera Kebaya, pemilik brand kosmetik ESQA Kezia Toemion, dan Lizzie Parra.

2 dari 3 halaman

Hampir Batal

Di balik kebahagiaan itu, sempat terselip kecemasan di hati Fitria. Pasalnya, ia mengaku penghulu hampir membatalkan pernikahan tersebut.

"Alhamdullilah ya say. Maap ga bisa undang2. Wish u were there. Dibatasin ama penghulu dan hampir dicancel ama doi," tulisnya di kolom komentar.

Meski tanpa undangan, momen tersebut terbilang meriah. Pasangan baru itu sempat berdansa sesuai akad nikah dengan diiringi lagu Sempurna milik Andra and The Backbone yang dinyanyikan langsung oleh live band.

Sementara, tempat akad nikah didekorasi cantik dengan tema anggrek bulan. Bahkan, patung berwujud anggrek bulan berwarna putih berukuran besar menghiasi latar saat Wakid menjalani akad nikah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: