Sukses

Gong cha Kembali Hadir di Tengah Pandemi, Tawarkan Membership Digital hingga Hand Sanitizer Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Gong cha, gerai minuman bubble tea yang berasal dari Taiwan, kembali hadir di Indonesia sejak pertengahan April 2020. Ada dua gerai yang mulai beroperasi di Jakarta, yakni di Lotte Shopping Avenue dan Blok M Plaza. 

Vania C. Laoh, CEO Gong cha Indonesia menjelaskan kehadiran kembali Gong cha untuk menjawab keinginan para penggemar bubble tea yang umumnya hanya bisa menikmatinya bila sedang berjalan-jalan ke luar negeri, seperti Singapura, Korea, atau Jepang. Mengingat hadir di masa pandemi, gerai menyediakan layanan pembelian secara online melalui aplikasi Grabfood.

"Gong cha selalu menyajikan freshly brewed tea melalui proses pembuatan yang spesial dengan menggunakan daun teh premium dan bahan lainnya yang berkualitas, sehingga para penikmat akan merasakan sensasi minum teh layaknya seorang kaisar," ujar Vania dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, 29 Mei 2020.

Sederet menu favorit di berbagai negara dihadirkan di Indonesia. Di antaranya adalah Lemon Juice with White Pearl and Aiyu yang populer di Taiwan, Gong Cha Alisan Tea di Singapura, serta QQ Pasion Fruit Green Tea yang merupakan produk penjualan nomor 1 di Korea Selatan.

Untuk yang penasaran dengan Aiyu, akun Twitter resmi Gong cha Indonesia menerangkan topping itu adalah jeli yang terbuat dari biji buah pohon Awkeotsang Creeping Fig yang hanya tumbuh di Taiwan dan negara Asia Timur yang memiliki iklim dan ketinggian tanah yang sama dengan Taiwan. Sementara, Alisan merupakan jenis teh yang diproduksi di Alishan, kota kecil yang berada di pegunungan Taiwan.

Gong cha Indonesia juga memperkenalkan program keangggotaan digital di masa pandemi. Lewat program itu, pelanggan berkesempatan mendapat minuman gratis dengan mengumpulkan stamp untuk setiap pembelian minuman varian apa saja. Anggota juga bisa mendapat hadiah ulang tahun berupa minuman gratis.

2 dari 3 halaman

Prosedur Keselamatan

Terkait upaya perlindungan terhadap penularan Covid-19, Gong cha menyiapkan beragam cara untuk menjamin kehigienisan dari setiap pengantaran minuman. Vania menerangkan produk akan disimpan pada plastik yang diikat dengan cable tie dan setiap pemesanan minimal dua minuman akan disertai dengan satu hand sanitizer.

Pihaknya juga mengklaim seluruh karyawan yang bekerja di gerai telah dicek suhu tubuh, mulai dari proses pembuatan minuman hingga pengantaran kepada konsumen. Karyawan juga diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan juga sarung tangan saat bekerja.

Tak hanya bagi Gongchana, sebutan bagi para pekerja, pengecekan suhu tubuh juga diberlakukan bagi para mitra GrabFood yang akan mengantarkan produk kepada konsumen dan juga bagi para pembeli yang datang bertransaksi di gerai Gong cha secara langsung.

Selama PSBB ini diberlakukan, Gong cha hanya melayani pembeli yang datang ke gerai Gong cha dengan menggunakan masker dan bersuhu tubuh di bawah 37,5 derajat Celcius.

Selain itu, Gong cha menggelar kampanye GongchaSharesHappiness, yaitu sebuah inisiasi dari Gong cha Indonesia untuk memberikan kebahagiaan bagi kelompok-kelompok masyarakat Indonesia yang membutuhkan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: