Sukses

Syuting Pakai Korset, Organ Tubuh Emma Stone Bergeser

Di satu bulan pertama syuting The Favourite, Emma Stone hampir tidak bisa bernapas karena harus terus memakai korset.

Liputan6.com, Jakarta - Totalitas dalam berakting selalu dijalani para aktor ternama. Salah satunya adalah Emma Stone. Membintangi film dengan latar belakang tahun 1700-an membuat Emma Stone harus berpakaian ala wanita-wanita Eropa di era tersebut.

Dia pun harus memakai korset selama syuting karena itu merupakan jenis pakaian dalam yang banyak dipakai wanita di zaman kolonial. Memakai korset ternyata membuat pengalaman syuting Emma untuk film The Favourite menjadi tantangan tersendiri.

Aktris pemenang Oscar 2017 itu tidak bisa duduk dengan benar. Ia hanya bisa menempelkan bokongnya saja ke kursi serta menahan kakinya agar terlihat seperti benar-benar sedang duduk.

Bukan itu saja kesulitan yang harus dihadapinya ketika berperan dalam film yang meraih satu piala dan 10 nominasii Oscar itu. Saat awal-awal syuting Emma Stone mengaku nyaris tak bisa bernapas.

"Di satu bulan pertama syuting, aku hampir tidak bisa bernapas," ucap mantan kekasih Andrew Garfield ini saat tampil di The Graham Norton Shows, seperti dilansir dari Insider.

Emma Stone mengatakan harus selalu sedia minyak mentol selama syuting. Menghirup aroma mentol bisa membantunya bernapas lebih lega. Proses syutingnya sendiri berlangsung selama 45 hari.

'Penderitaan' Emma selama syuting tak sampai di situ. Memakai korset ketat membuat dia merasa organ tubuhnya bergeser. "Setelah satu bulan, semua organ tubuhku bergeser. Memang hanya sementara, tapi rasanya tidak enak," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menemui Dokter Ahli

Karena itu, seusai syuting Emma Stone langsung berkonsultasi dengan dokter ahli untuk memastikan kondisi tubuhnya baik-baik saja.

Emma pun takjub dengan para wanita di zaman dahulu yang terbiasa memakai korset dalam waktu lama. Bahkan, mungkin ada yang mengenakan pakaian dalam pembentuk tubuh tersebut seumur hidupnya

"Membayangkan mereka yang tampil memakai (korset) itu dalam waktu yang sangat lama, membuatku bersimpati untuk mereka yang hidup di zaman itu dan apa saja yang telah mereka lalui," ujar aktris berusia 31 tahun ini.

Pengorbanan Emma Stone memakai korset ketat di film tersebut berbuah manis. Film yang yang dirilis pada 2018 itu membuatnya masuk nominasi Oscar untuk ketiga kalinya pada 2019, serta meraih piala dan nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi lainnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini