Sukses

Gerebek Markas 2 Geng Motor yang Hendak Tawuran, Polisi Sita Panah hingga Senapan

Panah hingga dua senapan angin disita dari dua geng motor yang hendak tawuran di Kota Serang, Banten.

Liputan6.com, Serang - Panah hingga dua senapan angin disita dari dua geng motor yang hendak tawuran di Kota Serang, Banten.

Total, ada 15 remaja yang ditangkap Polresta Serkot pada Sabtu dini hari, 18 Mei 2024, di basecamp mereka yang berada di Ibu Kota Banten.

"Satgassus Perintis Presisi mengamankan dua kelompok geng motor," ujar Kombes Pol Sofwan Hermanto, Kapolresta Serkot, dikantornya, Sabtu, (18/05/2024).

Dua geng motor yang diamankan itu bernama Perkas, mereka diamankan di basecampnya di Kasunyatan, Kasemen, Kota Serang, Banten, pada Sabtu dini hari, 18 Mei 2024, sekitar pukul 02.30 wib.

Geng motor kedua bernama Pusat Gumarang, di tanggal yang sama, pukul 04.45 wib di basecamp mereka, Cipete, Kota Serang, Banten.

"Ada dua senapan angin, panah dan senjata tajam. Total 15 orang, terdiri 7 anak dan 8 dewasa. Rata-rata pelajar, tingkat SMA 5 orang, SMP 4 orang, putus sekolah ditingkat SD 3 orang, sudah dewasa ada tiga orang," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Patroli Cyber

Penangkapan kedua geng motor itu usai tim Humas Satgassus Presisi Polresta Serkot melakukan patroli media sosial (medsos). Kedua geng motor itu sudah janjian untuk melakukan tawuran.

Beruntung sebelum terjadinya tawuran, kawanan kedua geng motor berhasil diamankan. Setelah Satgassus Presisi Polresta Serkot menangkapi mereka di basecamp nya.

"Ditangkap di tempat nongkrong mereka atau di markas mereka. Ditemukan informasi di instagram janjian untuk kelompok atau lawannya, namun belum bertemu," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.