Sukses

Cardi B Pamerkan Buah Mirip Timun Suri untuk Makanan Bayinya

Liputan6.com, Jakarta - Mengonsumsi buah jadi salah satu saran yang sangat dianjurkan untuk menjadi kesehatan tubuh. Buah-buah tersebut bisa pisang, belimbing, maupun timun suri.

Saat puasa kali ini, timun suri salah satu buat yang sangat mudah diperoleh. Buah tersebut memang selalu ada setiap Ramadan tiba.

Salah satu pesohor yang gemar mengonsumi buah adalah Cardi B. Bukti bahwa ia menyukai buah bisa dilihat dalam Instagram Story pemilik nama asli Belcalis Marlenis Almánzar.

Dalam unggahannya itu, Cardi terlihat sedang memotong beberapa buah, seperti belimbing. Ia memerlihatkan potongan belimbingnya.

Setelah belimbing, ibu dari Kulture Kiari Cephus itu kemudian memotong buah mirip timun suri. Buah berkulit kuning itu jadi salah satu banyak beredar saat bulan puasa.

Dalam video berdurasi singkat itu, Cardi B juga memperlihatkan hasil potongan buah itu. Ia tampak antusias saat memotongnya. Banyak buah yang menyerupai timun suri, salah satunya melon Korea.

"Ok, lihat buah ini ... untuk bayi," ujar Cardi B dalam video berdurasi singkat tersebut, Minggu, 26 April 2020.

2 dari 3 halaman

Manfaat Timun Suri

Terlepas timun suri atau melon yang dipotong Cardi B, timun suri memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bayi. Dilansir dari berbagai sumber, buah yang memiliki banyak biji ini bisa digunakan untuk bahan makanan pendamping susu (MPASI).

Ternyata, timun suri mengandung asam linoleat yang berfungsi membantu mencerdaskan otak bayi. Selain asam linoleat, timun suri mengandung nutrisi lain, seperti fluktosa, vitamin A, vitamin C, kalium, potasium, magnesium.

Selain untuk mencerdaskan otak bayi, timun suri juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Di luar itu, timun suri juga bermanfaat untuk kesehatan mata bayi karena kaya vitamin A.

Manfaat lain timun suri untuk bayi untuk kesehatan gigi dan mulut. Timun suri juga bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh bayi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: