Sukses

Celoteh Aliya Rajasa Jadi Guru Ketiga Anaknya Saat Belajar di Rumah

Seperti apa pengalaman Aliya Rajasa mengajari tiga anaknya yang masih kecil?

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona COVID-19, masyarakat telah diimbau untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Kondisi tersebut dilaksanakan tidak lain sebagai upaya menekan jumlah kasus.

Termasuk dengan keluarga putra kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas. Sang istri Aliya Rasaja terlihat membagikan potret saat menghabiskan waktu selama di rumah aja.

Pemilik nama lengkap Siti Ruby Aliya Rajasa ini turut berperan sebagai guru untuk mengajari ketiga buah hatinya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Momen itu dibagikan Aliya Rajasa melalui akun Instagram pribadi pada 22 April 2020. Ada tiga buah potret yang mengabadikan Airlangga, Sakti, dan Gayatri sedang asyik belajar.

Pada potret pertama menunjukkan potret Gayatri sedang asyik dengan kertasnya. Potret kedua, Sakti yang sedang mewarnai, serta di potret ketiga, Airlangga tampak duduk di hadapan tablet dengan pelajarannya.

"Istirahat dulu, besok siap ngajar lagi jadi bu guru di rumah. muridnya cuma tiga, tapi ampun kadang hilang arah jawabin pertanyaan-pertanyaan  ajaibnya anak-anak," tulis Aliya Rajasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Para Guru

Selain membagikan cerita saat mengajari ketiga buah hatinya belajar selama di rumah aja, Aliya Rajasa juga mengungkap rasa salut dan mengapresiasi jasa para guru yang telah memberi bimbingan, juga pengajaran.

"Super salut dan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh guru-guru di sekolah yang saya yakin sedang merindukan anak muridnya semua...❤," tulis Aliya Rajasa.

Sementara sebelum mengakhiri keterangan, Aliya turut menuliskan harapan terkait pandemi corona COVID-19. "Semoga keadaan ini cepat membaik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.