Sukses

Alasan Zac Efron Tak Mau Punya Perut Six Pack Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tampil dengan perut six pack saat membintangi film Baywatch, aktor Hollywood Zac Efron membuat banyak orang, terutama kaum hawa, kagum.

Kala itu, Efron berperan sebagai Matt Brody, seorang mantan atlet renang Olimpiade. Tuntutan peran membuat aktor 32 tahun ini harus olahraga intens dan diet ketat demi mendapat tubuh atletis.

Kendati sukses dan berujung pujian, punya tubuh atletis dan perut six pack tak membuat mantan kekasih Vanessa Hudgens ini otomatis senang. Ia mengaku merasa lebih nyaman dengan keadaan fisiknya yang sekarang.

"Membintangi Baywatch jadi momen yang sangat penting bagi saya karena saya sadar begitu selesai syuting, saya tak akan pernah mau lagi punya tubuh seperti itu. Sungguh. Sulit sekali," ucapnya saat jadi bintang tamu Ellen Show, dilansir dari Daily Mail, Rabu (8/4/2020).

Bermain dalam film tersebut memang sempat membuat Efron tertekan. Ia harus tampil bertelanjang dada hampir di sepanjang film, dan menimbulkan khawatir apakah otot perutnya masih berbentuk six pack atau malah sudah jadi four pack?

"Pikiran-pikiran seperti itu sangat, sangat bodoh," ujarnya. Zac Efron juga pernah mengungkapkan lewat Twitter bahwa selama sembilan hari ia tak boleh mengonsumsi karbohidrat dan gula sama sekali.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Sayuran Hijau Organik

Zac Efron mengungkap, di periode yang sama, ia pun mengonsumsi protein yang salah satu bahannya harus rumput organik. Juga, hanya boleh makan sayuran hijau organik.

Untuk latihan fisik, pelatih pribadinya Patrick Murphy, mengungkap bahwa Efron berolahraga dengan frekuensi sering.

Kini, meski masih memiliki otot perut six pack dan bertubuh atletis, Efron berpesan pada para lelaki agar tidak melihat tubuhnya, dan tubuh aktor-aktor lain sebagai sebuah standar. Sebab setiap orang menarik dengan caranya sendiri.

"Tentukan lah standar tubuh Anda sendiri. Saya tidak mau membangga-banggakan (perut) ini, yang terpenting adalah sehat, bukan bentuk tubuh," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Melihat Hijaunya Yulin, Kota Hutan di China