Sukses

Inspirasi Mendekorasi Ruang dengan Bunga-Bunga Cantik, Makin Betah Selama di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Menjadikan bunga sebagai elemen dekorasi interior bisa menjadi cara andalan untuk mempercantik ruangan. Apalagi, berada di rumah adalah cara terbaik untuk menjaga diri dan keluarga di masa pandemi corona COVID-19.

Pilihan bunga sangat beragam. Biasanya, menyesuaikan dengan jenis bunga yang banyak tumbuh di masing-masing daerah hunian. Beruntung tinggal di negara tropis, kita memiliki pilihan bunga yang sangat beragam, sehingga bisa menghadirkan suasana yang beragam pula pada ruangan.

Jika Anda tengah mencari inspirasi untuk mendekorasi interior menggunakan bunga, inilah waktu yang pas. Tidak hanya cantik, ide-ide yang disusun tim Arsitag berikut ditujukan menampilkan karakter ruangan yang lebih berkelas.

1. Karangan Bunga Musim Semi

Penataan karangan bunga yang paling praktis dan sering ditemukan adalah diletakkan di meja. Namun, kreasikan ragam dekorasi bunga untuk menyemarakkan sudut tertentu.

Misalnya saja, meletakkan dekorasi bunga yang akan mencerahkan area penyambutan tamu. Layaknya kebun di musim semi, bunga-bunga yang bermekaran di dalam rangkaian akan semakin menarik jika penataannya sesuai. Penambahan dedaunan hijau menjadi penting agar rangkaian bunga terlihat lebih hidup dan terkesan alami.

2. Rangkaian Bunga Bernuansa Rustic

Tema rustic identik dengan penggunaan tanaman bunga kering. Tanaman dan bunga kering inilah yang membubuhi nuansa kecokelatan yang membangkitkan kesan hangat gaya rustic.

Beberapa jenis bunga yang umum dipakai untuk menghadirkan tema rustic adalah jenis limonium, levender, dahlia, dan krisan. Sebagai pemanis, tambahkan daun-daun kering pada rangkaian. Rangkaian bunga rustic sangat serasi ditempatkan pada ruang yang berdesain sederhana dan tidak banyak warna.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Elegan dengan Krisan Putih

Bunga krisan termasuk populer dijadikan dekorasi interior. Alasannya tak lain karena kelopak mekar bunganya yang terlihat padat dan dominan. Nuansa musim semi pun langsung memancar dalam ruangan. Lebih dari itu, krisan putih yang mekar sempurna juga terlihat elegan untuk dipandang.

4. Ceria dengan Aneka Warna Dahlia

Hadirkan keceriaan warna-warni menggunakan jenis bunga beraneka warna. Cobapilihlah dekorasi interior bunga dahlia.

Rangkaian bunga dahlia memiliki variasi warna yang spontan menjadi elemen pusat perhatian. Tak heran, rangkaian bunga ini kerap dihadirkan pada standing table atau meja resepsionis di area penyambutan hotel.

3 dari 4 halaman

5. Ranting Berbunga

Tak harus selalu menggunakan bunga berkelopak besar, ranting tanaman yangditumbuhi bunga-bunga kecil pun mampu mempermanis interior.

Tampilan hiasan bunga model ranting seperti ini menjadi kontras bagi ruangan. Sentuhan dekorasi ranting bunga cocok untuk ruangan berdesain kontemporer, minimalis, atau bahkan klasik.

6. Juntaian Bunga Wisteria

Jenis bunga wisteria sangat cocok dijadikan dekorasi interior untuk menghadirkan nuansa musim semi pada ruang. Karakter bunga bersifat elegan dengan aksen menjuntai.

Menariknya, ternyata warna bunga wisteria memiliki cukup banyak pilihan, lho. Di antaranya kuning, ungu, merah, putih, hingga biru. Sesuaikan pilihan Anda dengan warna yang cocok untuk karakter ruang yang ingin dihadirkan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Cegah Corona, Begini Cara Sterilkan Pesawat dengan Sinar UV