Sukses

Pulang dari Milan Fashion Week, Lisa Blackpink dan Song Hye Kyo Diduga Terpapar Corona?

Liputan6.com, Jakarta -  Wabah virus corona yang melanda Korea Selatan bisa berdampak lebih luas lagi jika para pelaku dunia hiburan, seperti Lisa Blackpink terpapar virus tersebut. Tak hanya dijumpai di Daegu, virus corona di Korea diyakini mulai menyebar ke berbagai wilayah.

Sejumlah selebriti juga diduga terpapar wabah corona. Hal itu bermula dari ajang Milan Fashion Week di Milan, Italia. Ajang yang berlangsung pada 18-24 Februari 2020 itu menjadi salah satu event yang membuat virus corona menyebar dengan cepat.

Hal itu bermula dari kabar dua staf Chung Ha yang positif terinfeksi virus corona saat mendampingi penyanyi 24 tahun tersebut. Para penggemar menjadi khawatir dengan kondisi artis Korea lainnya. Selain Chung Ha, sejumlah artis Korea seperti Song Hye Kyo, Park Min Young, IU, Han Ye Seul dan Lisa Blackpink diketahui juga turut menghadiri Milan Fashion Week 2020.

Beberapa artis tersebut bahkan dikabarkan tinggal di hotel yang sama dan juga sesekali bepergian bersama. Lalu, benarkah mereka terpapar wabah corona?

Dilansir dari Asia One, 3 Maret 2020, manajemen mereka belum memberikan komentar apapun seputar hal tersebut. Sampai berita ini ditulis, belum diketahui apakah mereka terpapar corona atau tidak.

Namun, beberapa media Korea memberitakan kalau kondisi para artis yang baru pulang dari Italia itu dalam kondisi sehat dan tidak ada tanda-tanda mereka sedang atau atau dikarantina karena dikhawatirkan terpapar virus corona.

Sebelumnya, dua staf Chung Ha dikonfirmasi terjangkit virus corona sepulang dari menemani sang artis di Milan Fashion Week. Keduanya mengalami gejala demam setibanya di Korea Selatan. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, dua staf tersebut dinyatakan positif corona.

2 dari 3 halaman

Kasus Corona Tertinggi setelah China

Untungnya, Chung Ha dan staf lain di luar dua orang tersebut dinyatakan negatif. Meski begitu, Chung Ha bersama stafnya akan tetap dikarantina untuk sementara waktu.  Karena hal itu, semua jadwal Chung Ha terpaksa dibatalkan demi keselamatan artis dan staf

Berdasarkan hasil tes, mereka akan melakukan isolasi diri seperti diminta oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan.

"Demi keselamatan, semua kegiatan yang dijadwalkan telah dibatalkan untuk saat ini, dan mereka akan terus mengambil langkah-langkah sebaik mungkin. Kami berterima kasih kepada semua orang yang bekerja keras untuk memerangi virus dan kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi keselamatan dan kesehatan kami dari Covid-19," terang Chung Ha, MNH Entertainment dalam pernyataan resmi mereka.

Di Korea Selatan sendiri sampai Selasa, 3 Maret 2020, sudah ditemukan lebih dari 5.300 kasus virus corona. Jumlah itu menjadikan Korea Selatan sebagai negara dengan kasus virus corona tertinggi di dunia setelah China.

Dari ribuan kasus itu, 32 korban dinyatakan meninggal akibat virus corona di Korea.  Sementara Italia juga memiliki jumlah kasus virus corona cukup tinggi lebih dari 2.100 kasus dan 52 korban meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR