Sukses

Perjalanan Cinta Anak Bungsu Dono Warkop hingga Pelaminan

Liputan6.com, Jakarta - Putra bungsu pelawak Dono Warkop DKI, Satrio Sarwo Trengginas, resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi Rivania Diza. Pernikahan berlangsung di Gedung Felfest IFC Universitas Indonesia pada Minggu, 1 Maret 2020.

Dalam pernikahan tersebut, Indro Warkop didaulat menjadi saksi pernikahan dari pihak Satrio. Suasana penuh haru terlihat saat pasangan pengantin yang pada pagi hari mengenakan pakaian pengantin adat Sunda tersebut bersimpuh meminta doa restu.

Tidak hanya kepada sang kakak kedua, Damar Canggih Wicaksono, Satrio dan Diza juga meminta restu kepada istri Kasino, Mieke, dan tentu saja Indro. Keduanya dianggap orangtua bagi pasangan tersebut meski bukan keluarga kandung.

"@max_tolenaar jaga baik2 istrimu ya nak..," tulis Indro dalam keterangan unggahan video di akun Instagramnya, kemarin.

Indro memeluk anak ketiga Dono Warkop dan istrinya dengan erat. Wajahnya memancarkan keharuan sekaligus kebahagiaan melihat anak sahabatnya menikah. Ia pun mendoakan agar bahtera keluarga baru itu akan berjalan sakinah, mawaddah, warahmah. Ia pun berpesan agar keduanya menjaga pernikahan hingga maut memisahkan.

"Mas Dono & Mba Didiet, tadi lancar sekali." tulisnya menyampaikan kabar kepada kedua orangtua Satrio yang telah meninggal dunia.

Resepsi pernikahan keduanya berlangsung di tempat yang sama. Namun, Diza dan Satrio mengganti busananya dengan warna cokelat. Aura bahagia terpancar dari wajah mereka saat pesta digelar.

2 dari 3 halaman

Berawal dari SD

Lewat unggahan kakak iparnya, Ratih, diketahui bila perkenalan Satrio dan Diza dimulai sejak SD. Saat itu, Satrio yang menjadi kakak kelas Diza memberikan 'hadiah' istimewa yang sangat membekas bagi mereka berdua.

"Semua dikisahkan oleh Satrio pada saat lamaran waktu itu, bahwa ternyata udah saling "tag" karena mereka temenan pas SD," tulis Ratih, 29 Januari 2020.

Ratih menyebut keduanya terlihat serasi dan memiliki chemistry yang baik. "Yang saling dukung dan saling ngingetin untuk kebaikan bersama dengan cara mereka," sambung dia.

Satrio melamar Diza pada 19 Oktober 2019. Sang kakak, Andika Aria Sena, yang mewakili keluarga menyampaikan niat tersebut kepada keluarga Diza. Lamaran tersebut disambut baik orangtua Diza hingga keduanya berhasil duduk di pelaminan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: