Sukses

Bergaya Androgini, Harry Styles Pakai 7 Buah Cincin di Jari

Harry Styles seakan hendak mendobrak batas gender lewat gaya androgini yang ditampilkannya.

Liputan6.com, Jakarta -  Penampilan Harry Styles belakangan ini sering menarik banyak perhatian karena kerap mendobrak batas gender. Ia melanjutkan gaya androgininya pada 26 Februari 2020 selama pertunjukan acara "Today" yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Pria berusia 26 tahun tersebut menyalurkan gaya tahun 70-an yang menjadi sebuah ciri khasnya, dengan padu padan blazer dan celana berpinggang tinggi.

Untuk sentuhan warna-warni terlihat sedikit feminin, Harry terlihat memakai blazer warna merah muda balet, yang melapisi kemeja kancing biru serta dasi polkadot hitam-putih.

Untuk celananya tampak berwarna ungu kecokelatan. Di kakinya, mantan personel One Direction itu memakai sepasang sepatu bot putih dengan ujung jari kaki almond yang terbuat dari kulit paten.

Pakaian yang dikenakan oleh pemain film 'Dunkirk' tersebut diketahui merupakan merek Gucci dari ujung atas sampai ke bawah. Gaya androgini Harry Styles dilengkapi dengan aksesoris perhiasan cincin sebanyak tujuh buah di jari-jari tangan kanan dan kirinya.

Harry menampilkan ansambel khas androgininya dengan bantuan stylist Harry Lambert. Ia dikenal karena penampilannya yang netral gender yang berhasil mengimbangi garis antara feminin dan maskulin dengan gaya David Bowie-esque, yang terinspirasi dari penyanyi asal Inggris yang terkenal di era 70-an dan 80-an, David Bowie.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produk Netral Gender

Pengaruh para selebriti dunia terkait gaya dndrogini seperti Styles, Sam Smith, Swae Lee dan Billy Porter serta keterbukaan generasi muda membuat batasan gender menjadi semakin tidak jelas dalam hal fashion. Meski begitu, sebagian besar toko masih memiliki departemen pria dan wanita.

"Norma gender sedang berubah dan kami melihat itu dalam produk-produk seperti Crocs, Vans, Dr. Martens, Birkenstocks. Mereka mudah dan netral gender," tutur Beth Goldstein dari Grup NPD yang dilansir dari Footwear News.

Harry Styles sebelumnya mengenakan setelan berwarna kuning cerah tiga lapis dari koleksi pakaian wanita Musim Semi Marc Jacobs 2020 saat menghadiri acara penghargaan Brit Awards 2020 pada 19 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.