Sukses

Tugas Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Berakhir 31 Maret 2020

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan memulai kehidupan baru mereka jauh dari keluarga kerajaan mulai 31 Maret 2020. Pada tanggal itu, tugas kerajaan mereka akan berakhir.

Melansir dari Metro, Kamis, 20 Februari 2020, kantor Pangeran Harry dan Meghan Markle telah merilis pembaruan tentang rencana mereka dan mengatakan sang duke akan mempertahankan pangkat Major, Lieutenant Commander, dan Squadron Leader.

The Sussexes akan mengumumkan perincian organisasi nirlaba baru mereka pada akhir tahun ini, kata juru bicara pasangan itu.

Sejumlah janji kerajaan juga diumumkan, Pangeran Harry akan menghadiri acara Invictus Games dengan bintang pop Jon Bon Jovi pada 28 Februari 2020.

Meghan kemudian akan menghadiri Hari Perempuan Internasional satu minggu kemudian. Pasangan itu juga janji untuk hadir bersama seluruh keluarga kerajaan di Commonwealth Service di Westminster Abbey pada 9 Maret sebelum kantor Istana Buckingham mereka tutup pada 1 April 2020.

Juru bicara itu mengatakan Sussexes akan terus melanjutkan untuk bekerja dengan patronase yang ada saat mereka membangun rencana untuk perjanjian di Inggris dan Commonwealth sepanjang tahun. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga telah mengadakan pertemuan sebagai bagian dari pekerjaan lanjutan mereka untuk mendirikan organisasi nirlaba baru.

2 dari 3 halaman

Soal Nama Sussex Royal

Bulan lalu, mereka memaksa keluarga kerajaan ke dalam krisis dengan mengumumkan rencana untuk mundur sebagai anggota senior dan berjuang untuk kemandirian finansial.

Pertemuan para bangsawan senior diadakan oleh Ratu Elizabeth II di Sandringham untuk membahas masalah itu. Pangeran Harry duduk berbicara dengan neneknya, ayah Pangeran Wales dan saudara lelaki Duke of Cambridge.

Kemudian diumumkan bahwa mereka akan membagi waktu antara Kanada dan Inggris, dengan mayoritas dihabiskan di Amerika Utara, dan tidak lagi dikenal sebagai His Royal Highness (HRH).

Mereka telah mendaftarkan nama pasangan Sussex Royal sebagai merek dagang internasional untuk barang-barang termasuk pakaian, alat tulis, buku dan bahan ajar. Nama Sussex Royal dimulai dari halaman Instagram mereka.

Namun, penggunaan istilah itu pada barang dagangan 'perlu ditinjau'. Diskusi mengenai hal tersebut sedang berlangsung.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Konser Satu Cara #MusicAgaintsCorona
Loading