Sukses

Usai Mundur, Meghan Markle-Pangeran Harry Boleh Langgar 5 Aturan Kerajaan Inggris

Liputan6.com, Jakarta -   Menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris memang harus siap menghadapi banyak aturan ketat yang harus ditaati. Hal itu pernah dirasakan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dari soal pakaian sampai sikap saat berhadapan dengan publik sudah diatur pihak kerajaan. Namun sekarang, berbagai protokol kerajaan tersebut sudah boleh dilanggar oleh Harry dan Meghan.

Pasangan tersebut diketahui sudah resmi mundur menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya kini tinggal di Kanada bersama putra mereka, Archie, meski sesekali kembali ke Inggris.

Dilansir dari laman Insider, ada beberapa protokol Kerajaan Inggris yang kini boleh dilanggar oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle. Apa saja?

1. Boleh terjun ke dunia hiburan lagi

Sebelum menikah dengan Harry, publik mengenal Meghan sebagai seorang selebriti Hollywood. Ia dikenal lewat serial Suits pada 2011-2018.

Namun saat menikah dengan Harry dan resmi menjadi anggota Kerajaan Inggris, wanita 38 tahun ini harus rela meninggalkan dunia hiburan Kini setelah resmi mundur dari anggota senior keluarga kerajaan, Meghan sudah boleh terjun ke dunia hiburan lagi.

2. Boleh bermesraan di depan umum

Kebiasaan manis ini sebenarnya simpel dan biasa dilakukan banyak orang. Tapi seperti kita ketahui, anggota keluarga kerajaan tidak boleh mengumbar kemesraan di depan umum. Namun ternyata, Harry dan Meghan sudah sering melanggar protokol ini.

Mereka berdua sering bergandengan tangan di depan publik, meski hal sekecil itu sebenarnya juga tidak boleh dilakukan. Sekarang, Harry dan Meghan tentu sudah bebas untuk bermesraan di depan umum.

2 dari 3 halaman

3. Boleh Memeluk dan Memegang Tangan Penggemar

Menurut salah satu sumber kerajaan, anggota keluarga tidak diperbolehkan untuk memeluk dan memegang tangan penggemar karena alasan keamanan.

Saat masih menjadi anggota kerajaan Inggris, Harry dan Meghan sudah sering memeluk dan memegang tangan penggemar. Hal ini biasanya dilakukan untuk anak-anak yang mereka temui saat berkunjung.

4. Boleh memberi tanda tangan

Sumber kerajaan juga menyebutkan kalau anggota keluarga juga tidak boleh memberi tanda tangan kepada penggemar. Hal tersebut pernah terjadi pada Pangeran Charles saat dimintai tanda tangan oleh salah satu penggemarnya. “Maaf, mereka melarangku untuk melakukan itu," ucap Pangeran Charles pada saat itu.

Namun, Meghan secara gamblang pernah melanggar protokol tersebut saat menandatangani buku milik gadis berusia 10 tahun pada 2018 lalu.

5. Boleh mengenakan pakaian yang lebih kasual

Di dalam kerajaan, pakaian menjadi salah satu protokol yang ketat dan harus dipatuhi. Pakaian yang dikenakan harus disesuaikan dengan tema acara atau kunjungan.

Pakaian kasual biasanya hanya boleh dikenakan di acara-acara yang tidak formal. Karena sekarang sudah tidak lagi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah bebas untuk memakai pakaian yang lebih kasual.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Tunjukkan Kemarahan pada Istana
Artikel Selanjutnya
Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Tunjukkan Kemarahan pada Istana