Sukses

Tren Fesyen Ramah Lingkungan di Karpet Merah Oscar 2020

Nama-nama besar ini menentang tradisi busana baru di-custom sedemikian rupa yang biasa mejeng di karpet merah Oscar.

Liputan6.com, Jakarta - Karpet merah Oscar, pun di perhelatan ke-92, tak jua lepas dari kesan glamor yang banyak orang harapkan dari sebuah penghargaan bergensi. Tapi, pada pergelaran Minggu malam, 9 Februari 2020, ada semangat baru yang dibawa para bintang.

Tak sedikit dari mereka yang menolak tradisi menggunakan busana baru yang di-custom sedemikian rupa. Sebagai ganti, para figur kenamaan ini mengenakan busana lebih ramah lingkungan tanpa mengurangi pesona mereka.

Margot Robbie

Aktris yang masuk nominasi aktris peran pembantu terbaik ini, mengutip dari laman Vogue, Senin (10/2/2020), mengenakan gaun lawas Chanel dari koleksi musim semi 1994 Haute Couture. Kendati, gaun sutra biru dongker dengan detail off-shoulder tersebut tetap tampak cantik dikenakan.

Elizabeth Banks

Semangat serupa juga disuarakan Elizabeth Banks. Aktris sekaligus sutradara ini mengenakan busana yang sudah pernah dipakai ke pesta Oscar di 2004 pada perhelatan serupa tahun ini. "Gaun ini cantik dan masih muat. Jadi, mengapa tak dipakai lagi?" ucapnya seperti dikutip laman People.

Léa Seydoux

Aktris asal Prancis ini mengenakan gaun putih panjang dari Louis Vuitton. Busana dengan detail rok panjang dan lebar tersebut terbuat dari serat kain berbasis kayu.

Bahan ini merupakan bagian dari kampanye kolaborasi dengan Red Carpet Green Dress yang menyuarakan pentingnya fesyen berkelanjutan, termasuk di karpet merah Oscar 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jane Fonda

Buktikan komitmen tak akan membeli baju baru lagi, Jane Fonda mengenakan busana yang sudah dikenakan saat menghadiri Cannes 2014. Tak lagi membeli pakaian jadi cara sang aktris senior protes pada isu perubahan iklim.

Olivia Colman

Olivia Colman mengenakan gaun rancangan Stella McCartney yang terbuat dari material velvet ramah lingkungan. Pilihan busana dengan konsep berkelanjutan sebelumnya sudah tampak dikenakan Olivia saat menghadiri BAFTAs minggu lalu.

Joanne Tucker

Berjalan di karpet merah bersama Adam Driver, Joanne Tucker mengenakan gaun lawas Oscar de la Renta. Busana tersebut terdiri dari tight black bodice berpadan bawahan beraksen lebar dengan detail floral cantik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.