Sukses

Bersantai di Wedang Kopi, Restoran Bernuansa Pedesaan di Dekat Prambanan

Nuansa pedesaan yang alami di Wedang Kopi bisa membuat Anda lupa waktu di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Tengah punya banyak tempat untuk menghabiskan waktu bersantai dengan teman atau keluarga. Pilihan makanan dan minuman pun tak kalah beragam. Salah satunya sapat Anda nikmati di Wedang Kopi, Klaten, Jawa Tengah.

Berlokasi di Jalan Prambanan, No.16, Klaten, Jawa Tengah. Wedang Kopi menyajikan kreasi menu minuman yang beragam seperti teh rempah, wedang jangkruk, wedang teh kayu manis, dan wedang serai.

Wedang yang banyak khasiat dan menghangatkan badan dapat Anda nikmati dengan kocek yang ramah di kantong. Cukup dengan Rp8 ribu - Rp15 ribu, Anda bisa menikmati segelas minuman hangat pilihan.

Jika tak tertarik dengan wedang, Anda bisa coba aneka kopi Nusantara juga dapat diseruput di sini. Tersedia aneka varian kopi, mulai dari kopi Aceh, Wamena, Mandailing, Toraja dan sebagainya.

Dilansir dari Instagram @wedangkopiprambanan, Rabu, 5 Februari 2020, kedai yang berlokasi tak jauh dari Candi Prambanan ini juga menyuguhkan makanan khas yang wajib dicicipi saat bertandang ke Kota Seribu Umbul ini. Wedang Kopi yang sudah buka sejak 2017 ini juga menyajikan menu prasmanan seperti sayur brongkos, tumis daun pepaya, dan aneka sayur kuah serta tumis-tumisan.

Jika tak ingin makanan berat, kudapan untuk menemani santai dan minum wedang juga tersedia. Ada camilan manis seperti pisang goreng pisang goreng dan telo goreng atau kudapan asin seperti jadah dan mendoan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nuansa Jawa dan Instagramable

Menyantap pilihan menu yang tersedia akan semakin nikmat dengan nuansa kental Jawa. Wedang Kopi menyediakan tempat yang sengaja mengusung desain interior dan eksterior yang kental akan tradisi budaya Jawa.

Terdapat empat rumah Joglo dan gazebo untuk Anda bersantai di Wedang Kopi. Kursi-kursi kayu juga tersedia di luar ruangan yang terdapat di tengah taman.

Tak hanya sejuk dengan nuansa pedesaan, Wedang Kopi juga disediakan properti untuk buat foto Anda semakin menggemaskan. Sepeda ontel, topi caping hingga lesung siap digunakan untuk menambah gaya foto Anda. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.