Sukses

4 Mitos Kecantikan Kulit Wajah yang Harus Anda Tahu

Liputan6.com, Jakarta - Bagi perempuan, kecantikan kulit sangat penting untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Umumnya, mereka sering mencari informasi dan tips seputar perawatan kulit wajah melalui internet maupun sosial media.

Dari informasi yang didapatkan, mungkin saja langsung diterapkan pada kulit. Namun sayangnya, bisa saja kurang cocok dan justru merusak kulit Anda.

Dilansir dari laman The Health Site, 11 Januari 2020, berikut empat mitos tentang kecantikan kulit wajahyang harus Anda tahu supaya kulit Anda tidak rusak dan tetap sehat serta memesona.

Jangan oleskan pelembap pada kulit berminyak?

Kulit berminyak juga perlu hidrasi dan juga butuh kelembapan yang ekstra. Kalau Anda memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya sering-seringlah untuk membersihkan kulit wajah.

Cara ini dipercaya bisa lebih mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah

Memakai riasan setiap hari dapat membahayakan kulit

Mitos yang sering beredar, kalau terlalu sering menggunakan make up akan membuat kulit wajah berjerawat. Fakta yang benar yaitu, sehabis memakai riasan, bersihkan dengan pembersih wajah dengan benar dan teratur karena kulit wajah pun juga perlu bernapas.

Menggunakan kosmetik seperti pelembap pada siang hari ternyata baik untuk kulit, karena berguna untuk mencegah paparan sinar UV (Ultra Violet).

2 dari 3 halaman

Minum banyak air cegah penuaan dini

Sejumlah orang menyebutkan bahwa mengonsumsi air yang cukup, terutama air putih, dapat memperlambat proses penuaan dini. Nyatanya, itu adalah mitos dan sama sekali tidak benar.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup memang bermanfaat bagi tubuh, tapi untuk perawatan kulit tentunya air putih saja tidak cukup. Kulit Anda juga butuh perawatan dan menggunakan skincare agar tetap sehat.

Mengoles skincare dengan gerakan ke atas

Seperti yang disarankan oleh para beauty influencer, dan beauty blogger, memakai skincare pada kulit wajah harus dengan gerakan dari bawah ke atas secara melingkar.

Gerakan ini dipercaya agar skincare dapat menyerap dengan rata. Namun faktanya, gerakan tersebut sebenarnya tidak dapat membantu dan tidak ada efeknya. Itu hanya masalah kebiasaan saja.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aktris Jane Fonda Setop Operasi Plastik di Usia 82 Tahun
Artikel Selanjutnya
Usai Mirip Putri Jasmine, Pengantin Jember Pakai Gaun Bertema Game of Thrones di Resepsi Kedua