Sukses

Kantor Pemasaran Jadi Lebih Menawan dengan Perpaduan Desain Tradisional-Kontemporer

Liputan6.com, Jakarta - Secara tak langsung jadi representasi citra sebuah perusahaan, tampilan kantor pemasaran tentu penting. Rupa dan bagaimana secara detail bangunan ini dirancang boleh jadi memengaruhi tingkat kepercayaan publik.

Misal, bila ingin merepresentasi proyek hunian yang mengusung tema etnik nan modern, kantor pemasaran berdesain perpaduan tradisional dan modern bisa jadi salah satu pertimbangan. Berikut ulasan lengkapnya seperti dirangkumkan Arsitag.

Eksterior Bernuansa Etnis

Bentuk atap kanopi sekilas mengingatkan Anda pada desain atap rumah joglo. Susunan tiang kayu yang berdiri kokoh menopang, ditambah dua patung di depannya menghadirkan kentara nuansa etnis. Di bagian latarnya, ornamen megah dengan pola kain batik kawung jadi highlight yang memiliki daya tarik tersendiri. 

Sementara, kesan tradisional begitu kental di dalam kantor pemasaran lewat aplikasi material kayu hampir di semua sudut. Selain memperkaya suasana lewat warna dan tekstur, beberapa variasi ukiran yang disertakan juga menambah estetika di dalam ruangan.

Gaya klasik yang juga hadir mempercantik adalah partisi pemisah antar ruang. Meski tampil simpel menyerupai jendela rumah lama, keberadaannya sukses hadirkan kesan autentik. 

Gaya kontemporer turut hadir di dalam kantor pemasaran, mulai dari penggunaan material kaca hingga pemilihan furnitur. Dekorasi pemanis seperti lampu, karpet, dan vas bunga juga dapat ditemukan di beberapa sudut.

Agar tampilan di dalam ruangan kantor pemasaran semakin maksimal, pencahayaan yang baik juga dihadirkan. Jika lampu-lampu temaram menerangi area gelap dengan kesan dramatis, dinding kaca transparan jadi sumber utama cahaya alami.

2 dari 3 halaman

Aksesori Adalah Kunci

Padanan dua gaya desain sering kali tricky. Karenanya, menggunakan aksesori yang tepat adalah kunci untuk menjembatani dua look tersebut. Pasal, meski menggunakan dua tema, seluruh isi ruangan harus tetap terlihat harmonis dan menyatu.

Vas dengan gaya modern di samping wayang tradisional, hingga tanaman hijau di dalam vas dengan berbagai tema, semua jadimagnet yang membuat keseluruhan bangunan tampil sebagai satu kesatuan nan harmonis.

Meski terdengar seperti dua hal kontradiktif, desain tradisional dan kontemporer adalah dua gaya yang cukup sering digabungkan. Selain diterapkan di ruangan kantor, Anda pun bisa menggunakan konsepnya untuk diterapkan pada hunian pribadi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bangunan Tua Disulap Jadi Toko Buku di Tengah Persawahan
Artikel Selanjutnya
7 Trik Menata Ruang Serba Putih Agar Tak Terkesan Hampa