Sukses

5 Langkah Tentukan Gaya Fesyen Personal ala Kallula

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang mungkin belum menemukan gaya fesyen yang sesuai dengan dirinya. Akibatnya, mereka hanya mengikuti tren yang sedang berkembang tanpa menampilkan ciri khas diri.

Namun, berbeda dengan salah satu musisi Tanah Air yaitu Kallula. Sejak dulu, ia terkenal dengan penyuka warna-warna monokrom. Menurut Kallula, isi lemarinya kebanyakan diisi dengan baju warna hitam dengan model yang berbeda.

Selain itu, saat ditemui dalam acara Grand Opening Frances pada Sabtu, 18 Januari 2020, Kallula mengatakan dengan kegiatannya yang banyak dari pagi hingga malam, ia lebih memilih pakaian yang mudah dikenakan dalam setiap keadaan.

Pada awal 2020, pemilik nama lengkap Kallula Harsyntha Esterlita ini mencoba untuk sedikit demi sedikit mengubah warna pakaiannya dengan yang lebih berwarna. Hal ini dimulai saat ia memulai bisnis fesyennya dengan Frances.

Meskipun ia belajar untuk beralih menggunakan warna-warna terang, Kallula tidak menginggalkan ciri khas penampilannya yang bold, simpel, dan edgy ini. Kallula pun memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan untuk menentukan gaya fesyen seseorang.

2 dari 3 halaman

5 Langkah

1. Percaya Diri

Apapun jenis, bentuk, dan harga pakaian yang Anda kenakan, jika memakainya dengan rasa percaya diri, pakaian yang dikenakan tentu akan terlihat bagus di mata orang lain.

Namun, jika Anda merasa tidak nyaman dengan pakaian yang dikenakan, orang yang melihat pun akan merasakan hal yang sama dengan apa yang Anda rasakan. Oleh sebab itu, percaya diri menjadi hal yang penting dalam menentukkan gaya fesyen Anda.

2. Kenali Diri Sendiri

Tidak ada orang yang lebih tahu tentang diri sendiri selain Anda pribadi. Begitu pun dalam menentukan gaya fesyen yang sesuai dengan Anda.

Anda perlu mengenali diri sendiri sebelum menentukkan jenis fesyen yang cocok untuk diri sendiri. Contohnya ialah dengan mengenali hal-hal yang Anda sukai dan yang memberikan kenyamanan.

3.  Tentukan Style-mu

Setelah mengenali diri sendiri, langkah selanjutnya ialah tentukan gaya yang Anda suka. Meskipun tren fesyen akan berubah setiap tahunnya, Anda perlu mengenali ciri khas dari diri Anda dilihat dari gaya berpakaian.

4.  Lakukan Secara Perlahan

Jika sebelumnya Anda lebih menyukai warna-warna monokrom atau bahkan gelap untuk pakaian sehari-hari, saat memulai untuk mengubahnya menjadi lebih berwarna, Anda perlu melakukannya secara perlahan.

Anda bisa memulainya dengan menaikkan tone warna yang mendekati warna gelap, seperti dark brown dan dark green. Menurut Kallula, warna yang cocok untuk masyarakat Indonesia yang kebanyakan memiliki warna kulit sawo matang ialah merah. (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Desainer Afrika Ini Gunakan Ilmu Matematika dalam Desain Busananya
Artikel Selanjutnya
Jogja Fashion Week 2020 Bukan Sekadar Drama Pertunjukan, Mengapa?