Sukses

Tips Menjaga Rasa Kue Tart di dalam Kulkas

Kue perlu disimpan di dalam kulkas dengan benar agar tetap lezat disantap kapanpun.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak suka cake atau kue terutama kue tart? Biasanya kita membeli kue basah ini saat ada yang berulang tahun atau ada acara perayaan khusus.

Sama seperti jenis panganan lainnya, kue atau cake paling lezat disantap ketika baru disajikan. Tapi untuk kue berukuran besar, biasanya tidak habis dalam satu hari dan kemudian disimpan di dalam kulkas.

Kue yang telah disimpan berhari-hari di kulkas biasanya akan mengempis. Apalagi, kalau tidak disimpan dengan benar. Oleh karena itu, kue perlu disimpan dengan benar agar tetap lezat disantap kapanpun.

Cara terbaik adalah menyimpannya di dalam tempat kuenya.

"Cake sebaiknya ditaruh di dalam boks untuk menjaga kelembapannya," jelas Chef Arnold Poernomo, seperti dilansir dari laman dream.co.id.

Ia juga mengatakan biasanya kesalahan yang sering dilakukan banyak orang yaitu suka menyimpan makanan, sayuran, dan buah di dalam kulkastanpa disimpan dalam wadah terpisah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lama Menyimpan Kue

 Kadang, lemari es mengeluarkan bau tak sedap yang berasal dari beberapa makanan tersebut. Maka, ia menyarankan ketika ingin menyimpan kue atau cake di lemari es, sebaiknya tidak ada buah dan sayuran yang mengeluarkan bau tak sedap.

"Jangan ada bahan makanan seperti buah dan sayuran berbau yang kuat atau strong. Karena dapat mengeliminasi rasa yang terkontaminasi," jelas salah seorang juri kompetisi memasak di televisi ini.

Selain itu, disarankan juga jangan terlalu lama menyimpan kue, terutama kue tart yang tidak memakai bahan pengawet.

Biasanya, maksimal tiga hari saja disimpan di dalam kulkas. Lebih dari tiga hari mungkin masih aman disantap, tapi rasanya bisa saja sudah berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.