Sukses

10 Destinasi Wisata Ramah Bujet untuk Traveling 2020, Indonesia Termasuk

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang ingin berencana liburan pada 2020, ada sejumlah destinasi wisata ramah bujet untuk dikunjungi. Meskipun negara-negara tersebut tak mengumumkan, tapi menurut pakar mengetahui tentang kemampuan tempat-tempat tersebut.

Dilansir dari Metro, Rabu, 8 Januari 2019, Indonesia, India, Tanzania, masuk dalam daftar negara yang ramah anggaran. Tempat lain yang juga termasuk ramah anggaran adalah Buffalo di New York, yang berjarak 30 menit dari air terjun Niagara.

Berikut 10 negara yang ramah anggaran yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk 2020.

Nusa Tenggara Timur

Pulau ini adalah rumah bagi pantai murni yang tenang daripada yang jauh di barat, dan salah satu pemandangan menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor.

Budapest, Hungaria

Budapest menawarkan pemandian air panas dengan biaya hanya beberapa dolar. Selain dapat menikmati anggur, tempat wisata lain yang menarik adalah stasiun Keleti, yang banyak konten Instagrammable.

Madhya Pradesh, India

Di suaka margasatwa Madhya Pradesh, termasuk Cagar Alam Bandhavgarh Tiger dan Taman Nasional Pench, ada banyak hal untuk dilihat. Selain harimau, wisatawan dapat melihat babi hutan, rusa tutul, dan lutung. Tempat ini lebih tenang daripada negara bagian Rajasthan yang padat turis.

Buffalo, New York, Amerika Serikat

Rute udara kini berkembang ke Buffalo di mana Anda dapat mengunjungi museum anak-anak yang super interaktif, Explore & More, yang baru pada 2020. Rumah-rumah Frank Lloyd Wright yang baru-baru ini dipugar dari Graycliff Estate dan kompleks Martin House. Wisatawan juga dapat melakukan perjalanan sehari untuk melihat air terjun Niagra.

Azerbaijan

Situs Warisan Dunia Baku memiliki tepi Laut Kaspia dan merupakan rumah bagi arsitektur yang ambisius dan museum-museum baru. Bagian utara dan barat negara ini memiliki Kaukasus yang selalu hadir sebagai latar belakang.

2 dari 3 halaman

Athena, Yunani

Tempat ini menawarkan banyak tempat wisata gratis, termasuk museum dan Parthenon di malam hari. Wisatawan akan menemukan gereja-gereja Bizantium dan bangunan neoklasik, termasuk Perpustakaan Nasional dan University of Athen. Di luar kota ini, terdapat pantai-pantai yang indah.

Serbia

Ibu kota Beograd dikenal dengan kehidupan malamnya, tapi Serbia juga menawarkan petualangan di luar ruangan, spa dan kilang anggur, biara- biara kuno, dan peringatan monolitik dari zaman Yugoslavia.

Tunisia

Tunisia berusaha untuk mengangkat kembali pariwisata sehingga menawarkan fasilitas dengan harga lebih murah. Wisatawan dapat mengunjungi Tunis 'Medina, sisa-sisa Carthage kuno dan pinggiran pantai Sidi Bou Said untuk menawarkan berbagai pilihan pantai yang indah. Ada juga bukit pasir Sahara.

Cape Winelands, Afrika Selatan

Ikuti perjalanan singkat dari kota makanan Cape Town ke kawasan anggur di pedesaan, berpusat di kota-kota bersejarah Franschhoek dan Stellenbosch. Wisatawan akan menemukan tur mencicipi makanan murah diikuti dengan makan siang yang menyajikan makanan kelas dunia dan anggur lokal.

Zanzibar, Tanzania

Zanzibar menawarkan akomodasi di tepi pantai dengan harga yang sangat murah. Di Kota Batu, berjalan-jalanlah di lorong-lorong kuno dan nikmati matahari terbenam sebelum memanfaatkan pilihan bersantap murah di pasar makanan malam. Jika Anda datang dari daratan Zanzibar, Anda mendapatkan dua perangko di paspor Anda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak