Sukses

6 Destinasi Wisata Romantis di Labuan Bajo

Liputan6.com, Jakarta - Nama Labuan Bajo memang tidak akan bisa berhenti membuat para turis merasa penasaran. Labun Bajo bahkan kini manjadi salah satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia di tahun ini.

Salah satu desa yang masih berada di sekitar kawasan Pulau Komodo ini memang masih memiliki banyak pesona yang belum terungkap. Untuk Anda yang sedang mencari tiket promo menuju ke Labuan Bajo bersama pasangan, jangan lupa cari tahu terlebih dahulu lokasi-lokasi menarik yang bisa Anda kunjungi.

Agar suasana liburan semakin terasa romantis, berikut 6 rekomendasi objek wisata yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan.

Bukit Cinta

Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa tempat ini merupakan pilihan favorit pasangan-pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama. Berada di sebelah utara Labuan Bajo, destinasi ini bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda motor sewaan selama kurang lebih 10 menit.

Walaupun jalur trekking-nya lumayan melelahkan, tapi pemandangan di atasnya dijamin akan memuaskan rasa penasaran sekaligus mengobati penat Anda. Suasana romantis akan sangat terasa di sini menjelang matahari terbenam.

Pink Beach

Sesuai dengan namanya, pantai dengan pasir berwarna merah muda ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi jika bersama pasangan.

Selain bersantai menikmati panoramanya yang memukau, Anda bisa menghabiskan waktu berfoto dengan orang tersayang sebagai koleksi pribadi. Jangan lupa saksikan sendiri keindahan bawah lautnya yang juga tak kalah memesona.

Pulau Kenawa

Saat merencanakan liburan bersama pasangan, Anda tentu menginginkan suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang memukau.

Salah satu lokasi yang bisa Anda tuju adalah Pulau Kanawa. Lokasinya yang cukup terpencil memang belum begitu ramai dikunjungi wisatawan. Selain suasananya yang tenang dan pemandangan bawah laut terbaik,

Pulau Kanawa akan jadi lokasi liburan romantis tak terlupakan. Di beberapa area pulau Anda bisa menemukan pondok-pondok kecil yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menunggu matahari terbenam. Kapan lagi bisa merasakan suasana romantis dan alami seperti ini?

Blue Parrot

Kalau ingin berbulan madu di Labuan Bajo, Blue Parrot merupakan destinasi yang paling tepat untuk Anda pilih. Berlokasi hanya 5 menit dari Pelabuhan Labuan Bajo, penginapan modern yang berada di tepi pantai ini menyajikan suasana romantis dengan pemandangan bahari Labuan Bajo yang memukau.

Golo Hilltop

Selain di Blue Parrot, pilihan penginapan romantis lainnya yang dapat Anda temukan di Labuan Bajo adalah Golo Hilltop. Jika Blue Parrot mengandalkan suasana lautnya yang biru, maka Golo Hilltop hadir dengan pemandangan alam dari puncak bukitnya yang memukau. Dari sana Anda bisa melihat langsung panorama laut lepas diselingi dengan hijaunya pepohonan di sekeliling.

Manta Point

Jika Anda dan pasangan sama-sama menyukai aktivitas diving dan snorkeling, jangan lupa untuk singgah ke Manta Point.  Lokasi yang dianggap memiliki panorama bawah laut terbaik di Labuan Bajo ini menjadi habitat bagi beragam satwa langka yang dilindungi, termasuk manta ray. 

Dengan begitu banyak pesona yang dimiliki, Manta Point adalah salah satu destinasi terbaik untuk berlibur dengan orang tersayang.

Sebelum berangkat, jangan lupa persiapkan diri dengan mencari tiket pesawat Batik Air di Airy. Lewat aplikasi dan situs, Airy siap memberikan pelayanan terbaik lewat fasilitas reschedule dan refund yang disediakan. 

Selain tiket pesawat Airy juga menyediakan beragam hotel di Labuan Bajo yang bisa Anda pilih. Seluruh transaksi yang Anda lakukan bersama Airy juga dijamin aman dan bebas dari segala bentuk penipuan.