Sukses

Mengintip Desain Interior Apartemen Bergaya Klasik nan Modern

Liputan6.com, Jakarta - Beragam inovasi dilakukan untuk memberikan kenyaman dalam apartemen. Salah satunya terkait desain interior yang tak harus mengandalkan satu gaya saja. Dengan menggunakan sentuhan ekletik, Anda bisa memberikan komponen-komponen terbaik dalam satu gaya menjadi satu kesatuan yang utuh. Hal inilah yang ditampilkan oleh Samitrayasa Design dalam rancangannya, DA Residence.

Dirangkum Arsitag.com, Unit apartemen dengan dua kamar tidur ini beralamat di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Berada di area paling sibuk di ibu kota, Anda bisa menemukan banyak alasan mengapa DA Residence dapat tampil begitu memukau, dengan segala detail desain oleh sang desainer yang diwujudkan di dalamnya. 

Saat memasuki unit apartemen yang selesai dibangun pada 2016 ini, nuansa yang akan terasa pertama kali adalah kesan monokromatik yang muncul dari pemilihan warnanya. Tidak hanya hitam dan putih, Anda juga bisa menemukan warna abu-abu yang hadir dari pemilihan beberapa ornamen. Kesan monokromatik ini tentunya langsung mengantarkan mood penghuninya ke dalam kesan yang mewah.

Parabotannya juga tampil modern dengan gaya sleek yang simpel. Hal ini terlihat dari pemilihan sofa dan set kursi makan. Sebuah televisi layar datar juga dibiarkan tanpa rak, sehingga menonjolkan fungsinya sebagai benda yang hadir dari era masa kini. Perpaduan tekstur halus dan berkilau dengan tekstur lembut dari bulu dan beludru menghadirkan kesan kemewahan tersendiri.

2 dari 5 halaman

Aksen Dinding yang Mewah

Keistimewaan lain yang juga akan Anda temukan di dalam unit apartemen ini adalah aksen pada dindingnya yang juga tampak mewah. Meski Anda akan menemukan area yang polos, di beberapa bagian ada aksen batu granit abu-abu yang menghadirkan kesan glamor. Perpaduannya dengan warna- warna lain seperti putih dan hitam, membuatnya tampil kontras dan memikat.

Tidak hanya diwujudkan di area ruang makan dan ruang tamu, dinding unik ini juga masih bisa Anda temukan di dalam kamar tidur hingga area kamar mandi. Di dalam kamar tidur ini misalnya, Anda juga bisa menemukan sebuah cermin bergaya klasik yang digantungkan di atas meja. Kehadirannya semakin melengkapi gaya klasik yang ingin disampaikan.

 

 

3 dari 5 halaman

Ornamen-ornamen Perak dan Emas

Salah satu kunci untuk menghadirkan beberapa gaya sekaligus di dalam rumah adalah bagaimana Anda mampu menggabungkan setiap komponennya agar tetap terhubung satu sama lain. Di sampingpemilihan warna-warna monokromatik, Anda dapat menemukan beberapa ornamen yang dibuat dari material berwarna emas dan perak.

4 dari 5 halaman

Kamar Tidur Nyaman dengan Konsep Open Plan

Kebanyakan apartemen yang ada memang sengaja dibangun dengan konsep open plan. Tujuannya tentu untuk mengurangi penggunaan ruangan yang berlebihan karena adanya sekat-sekat pembatas. Selain diterapkan pada ruang keluarga dan ruang tamu, konsep serupa juga bisa Anda temukan di ruang tidur.

Sebuah ranjang dengan perpaduan warna cokelat, putih, dan krem berada bersebelahan dengan kamar mandi lengkap bersama bak rendamnya. Masih sama dengan ruangan lainnya di dalam unit, kamar tidur utama ini pun masih menggunakan warna serupa, yakni abu-abu, hitam, dan putih. Yan membedakannya adalah kemunculan warna cokelat pada lantai yang kemudian disambut dengan penggunaan seprai dan pemilihan karpet berwarna senada.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Tema Menata Ruang Keluarga, Bikin Keren Tanpa Pusing
Artikel Selanjutnya
Saat Klasik dan Kontemporer Berpadu di Rumah Mewah yang Bikin Betah