Sukses

6 Gaya Rambut Ikonis Agnez Mo, dari Hitam Natural sampai Setengah Botak

Agnez Mo termasuk berani bereksperimen dengan gaya rambut. Apa potongan yang paling Anda ingat?

Liputan6.com, Jakarta - Agnez Mo terbilang berani bereksperimen soal penampilan, mulai dari busana sampai gaya rambut. Dari remaja hingga kini, tak terhitung banyaknya potongan rambut yang dicoba.

Mengubah gaya rambut efektif membuat seseorang terlihat fresh dan berbeda. Segala potongan, yakni pendek, sedang, maupun panjang pernah ditampilkan Agnez selama berkarier.

Pada awal perjalanan karier, Agnez Mo dikenal dengan gaya natural. Rambut hitam lurusnya ditata biasa lewat kuncir kuda atau dikepang. Tapi, ia juga tak segan menggerainya di sekian banyak kesempatan.

Dengan potongan rambut oval sebahu, misalnya, wajah mantan penyanyi cilik itu terlihat lebih segar dan muda. Ia kerap terlihat bergaya rambut tersebut saat masih berusia di awal 20-an. 

Masih dengan potongan rambut sebahu, Agnez tampil berbeda dengan rambut keriting. Ia juga mengubah warna rambutnya jadi blonde.

Gaya rambut tersebut khusus diciptakan penata rambut Guy Tang yang sering menangani para pesohor Hollywood, termasuk Mariah Carey. Diketahui, gaya rambut itu tampil di video klip single internasional perdana Agnez, Coke Bottle.

Setelah memantapkan diri berkarier di Amerika Serikat, Agnez makin sering gonta-ganti gaya rambut. Salah satu gebrakannya adalah mewarnai rambut pendek jadi merah oranye pada 2017 lalu.

Warna tersebut terlihat cocok dengan warna kulit Agnez yang terang. Dengan poni pendek, tampilan Agnez Mo secara keseluruhan terlihat cerah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Berani

Tak lama ia mempertahankan gaya rambut tersebut, Agnez Mo segera memapas rambutnya hingga setengah botak. Ditambahi poni, ia terlihat sangat seksi sekaligus edgy.

Dengan potongan rambut tersebut, ia mencuri perhatian saat melayani wawancara di karpet merah American Music Award 2017. Saat itu, gaya rambutnya dipadankan dengan gaun putih dan anting chandelier.

Dengan gaya rambut itu, Agnez tampil di Vogue edisi Maret 2018. Ia cukup lama bertahan dengan potongan rambut tersebut hingga bereksperimen dengan warna, termasuk mengubahnya jadi cokelat gelap.

Setelah setahun berlalu, Agnez memanjangkan rambutnya. Tak banyak hal aneh yang dilakukan melainkan hanya diwarnai jadi brunette.

Dengan potongan rambut tersebut, ia lebih memfokuskan pada gaya busana. Agnez kadang tampil kasual dengan kaus oblong, tetapi di lain kesempatan hadir dengan setelan formal saat menemui Presiden Joko Widodo, bahkan buat vlog bersama, pada Januari 2019.

Yang terbaru tentu saja cornrows, gaya rambut yang tercipta dengan bantuan tambahan rambut keriting panjang. Agnez pertama kali terlihat dengan gaya rambut tersebut jelang perayaan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 sekaligus mempromosikan album terbarunya, Diamond.

Tapi, ia tak menyebutnya sebagai cornrows. Saat itu, Agnez mengaitkannya dengan tradisi anyam rambut perempuan Papua. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.