Sukses

Iriana Jokowi Tampil Bersanggul Saat Hadiri K-Beauty Festival di Busan

Iriana Jokowi menyebut perawatan diri penting, termasuk bagi perempuan seusianya.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sementara Presiden Joko Widodo sibuk mengikuti rangkaian agenda ASEAN-Korean Summit 2019, Iriana juga mengisi hari dengan mengunjungi K-Beauty Festival yang digelar di Busan Exhibition and Convention Center (BEXCO), Selasa, 26 November 2019. Ia tampil sederhana dengan riasan sanggul modern yang bersemat ronce bunga melati.

Dilansir dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Iriana tiba di tempat acara sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Ia disambut oleh istri Presiden Korea Selatan, Kim Jung-sook dan diajak melihat sejumlah stan yang menampilkan berbagai produk kecantikan dari Korea Selatan dan negara-negara ASEAN.

Iriana saat itu mengenakan blus dengan detail sulaman bermotif bunga yang dipadu dengan rok hitam panjang. Untuk menyempurnakan penampilan, ia mengenakan sepatu hak tinggi dan sejumlah aksesori dari mutiara.

Usai berkeliling tempat pameran, ibu tiga anak itu bersama para istri pemimpin negara ASEAN menyaksikan pemaparan tentang industri kecantikan di Korea Selatan. Ia duduk di antara istri Perdana Menteri (PM) Malaysia Siti Hasmah, dan istri PM Thailand Naraporn Chan-ocha.

Selain itu, hadir pula istri PM Vietnam Trần Thị Nguyệt Thu, istri PM Laos Naly Sisoulith, dan istri Presiden Filipina Honeylet Avencana.

Iriana mengaku senang dan menyampaikan apresiasinya kepada Kim yang telah menginisiasi acara tersebut. Menurut dia, perawatan diri itu penting, terutama bagi wanita seusianya.

"Terima kasih karena inisiatif Madam Kim untuk program pameran K-Beauty ini," kata Iriana.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menonton Girl Band Korea

Dalam acara yang mengusung tema "ASEAN Beauty Touch The World" tersebut, Iriana dan para istri pemimpin negara lain juga dihibur dengan penampilan sebuah grup band Korea, yakni Cosmic Girl. Di pengujung acara, dia dan para istri pemimpin negara lain berfoto bersama.

Usai menghadiri K-Beauty Festival, Iriana kemudian menuju Hotel Paradise, Busan, untuk menghadiri jamuan santap siang yang digelar oleh istri PM Korea Selatan.

Selama mengikuti acara K-Beauty Festival dan jamuan santap siang, Iriana didampingi oleh istri Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Siti Nila Purnama Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.