Sukses

Menu Nasi Bunga Telang Rendang Kambing di Atas Gedung Tinggi Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Bunga telang yang bernama latin Clitoria ternatae merupakan tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan. Tumbuhan anggota suku polong-polongan itu belakangan ini makin banyak dimanfaatkan dalam industri makanan.

Kebanyakan memanfaatkannya sebagai minuman lantaran diyakini berkhasiat menurunkan berat badan. Warnanya yang kebiruan membuat banyak orang tertarik. Bila ditetesi jeruk lemon, minuman bunga telang akan berubah menjadi keunguan.

Memanfaatkan warna yang menarik, Aston Inn Pandanaran Semarang mengolahnya menjadi menu unik. Namanya nasi bunga telang rendang kambing. Penggunaan bunga telang ini dengan mencampurkannya ke dalam nasi sehingga warnanya menjadi biru cerah.

Warna biru tersebut mengandung antioksidan. Warna biru atau ungu itu dari golongan antosianin. Selain bertindak sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas, antosianin dapat menawarkan manfaat anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-kanker.

Nasi bunga telang itu lalu dipadukan dengan kreasi rendang. Bila biasanya berbahan daging sapi, menu rendang kali ini memanfaatkan daging kambing.

"Kami mengolah daging kambing dengan sangat detail sehingga saat dinikmati tidak akan ada bau yang terdapat dalam daging kambing dan tentu saja empuk," ujar Krisdiar Porandito, Marketing Communication Hotel Aston InnPandanaran Semarang, dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

 

2 dari 2 halaman

Dinikmati di Atas Ketinggian

Menu tersebut dihadirkan sebagai sajian spesial Hotel Aston Inn Pandanaran hingga Januari 2020 mendatang.

"Menu Nasi bunga telang rendang kambing yang kami tawarkan ini memberikan sebuah makanan yang berbeda, penggunaan bunga telang sebagai bahan bumbu masakan yang ternyata kaya manfaat bagi tubuh," kata Pora.

Menu tersebut disajikan di Altitude Sky Lounge yang berada di lantai 12. Dari tempat itu, Anda bisa menikmati suasana Kota Semarang dari ketinggian. Bila matahari sedang cerah, Anda bisa memandang pegunungan hijau yang mengelilingi Semarang.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Bocah SMP Semarang Ditangkap Usai Jadi Pocong
Artikel Selanjutnya
Situs Bedono Kabupaten Semarang, Struktur Candi Besar?