Sukses

Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones Jadi Juri Model Hunt

Selama proses penjurian, seluruh peserta telah mengikuti tahap photo session pada 16-17 November 2019 .

Liputan6.com, Jakarta - Lomba pencaian model berbakat kembali marak. Ada juga yang sudah lama digelar secara rutin. Salah satunya digelar oleh mal Plaza Semanggi. Mereka kembali menggelar ajang pemilihan model “Plangi Model Hunt” yang tahun ini memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan.

Dengan tema “A Touch of Heritage”, kegiatan yang telah dimulai pada 9 November 2019 ini akan berakhir puncak acara Grand Final pada Minggu, 24 November 2019 di area atrium Plaza Semanggi.

Lebih dari 270 peserta yang mendaftar, ada 67 peserta yang berhasil masuk ke babak Grand Final dengan 4 kategori lomba yaitu 12 finalis kategori remaja wanita,13 finalis dewasa wanita, 12 finalis kategori remaja dan pria, serta 30 finalis kategori anak-anak.

Selama proses penjurian, seluruh peserta telah mengikuti tahap photo session pada tanggal 16-17 November 2019 yang telah diselenggarakan sebelumnya dan finalis Plangi Model Hunt 2020 juga mendapatkan pembekalan berupa coaching class tentang modelling oleh Bobby Teguh untuk peserta anak-anak, Arby Vembria untuk para peserta pria, dan Chloe Clau untuk para peserta wanita.

Kehadiran juri-juri ternama di bidang modelling turut memeriahkan acara Grand Final kali ini. Diantara juri yang hadir untuk menentukan pemenang Plangi Model Hunt 2020 kali ini adalah pemenang Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones, Casting Director dari MD Pictures yakni Sanjay Mulani, serta desainer fashion Indonesia yang berkecimpung di dunia fashion sejak 2001 yakni Danny Satriadi dan pewakilan penyelenggara kegiatan yaitu Nidia Ichsan selaku Corporate Public Relations & Reputation Management Lippo Malls Indonesia.

Finalis akan tampil memukai juri untuk memperebutkan total hadiah senilai lebih dari 110 juta dalam bentuk uang tunai, voucher belanja, juga beberapa produk dari sejumlah tenant dan sponsor yang berpartisipasi pada kegiatan kali ini.

Pada akhir Grand Final akan dipilih total 24 pemenang untuk 4 kategori lomba yaitu 6 pemenang kategori remaja wanita, 6 orang pemenang kategori dewasa wanita, 4 orang pemenang kategori remaja dan dewasa pria, dan 8 orang pemenang kategori anak-anak.

Menurut Mall Director Plaza Semanggi, Tumpal MP. Silalahi mengatakan, Plangi Model Hunt merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 15 tahun dan masih akan mereka pertahankan.

Alasanya adalah untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja yang memiliki keinginan untuk mengembangkan bakat sebagai model.  Dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti ajang pemilihan model ini meningkat sekitar 10 persen.

"Seperti yang kita ketahui, dunia fashion saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Oleh sebab itu, kami berharap, setiap peserta yang mengikuti tahapan kegiatan Plangi Model Hunt mendapatkan ilmu yang cukup untuk menunjang mereka memasuki dunia model," terang Tumpal.

"Kami juga berharap mereka dapat menjadi duta wisata dengan menampilkan karya fashion desiner Indonesia untuk mengibarkan merah putih dimanapun mereka berkarya sehingga kekayaan dan budaya fashion Indonesia akan semakin terkenal di mancanegara," lanjutnya.

Dengan tema Touch of Heritage, mereka mengajarkan kepada peserta sebagai generasi penerus untuk mengenal keragaman kekayaan Nusantara dan kecantikannya, agar mereka tetap dapat mempertahankankan keragaman ini sebagai identiitas bangsa.

"Karena keberagaman itu indah dan warna warni budaya Indonesia itu merupakan kekuatan bangsa yang harus kita tanamkan kepada generasi kita," pungkas Tumpal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini