Sukses

Suami Suka Makanan Pedas, Nadine Chandrawinata Tanam Cabai di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Apa hubungan melestarikan lingkungan dengan hobi menyantap makanan pedas? Bagi seorang Nadine Chandrawinata, kedua hal itu ternyata berhubungan erat.

Menerapkan konsep zero waste bagi bukan hanya membatasi pemakaian plastik saja, Sebisa mungkin gaya hidup baru ini diterapkan dengan mengurangi limbah yang dihasilkan dari rumah tangga.

Anda mungkin meniru cara mengurangi limbah rumah tangga dengan menanam buah atau sayur-sayuran seperti dilakukan pasangan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Pasangan selebriti ini menanam cabai dan jeruk untuk memenuhi kebutuhan dua bahan tersebut di rumahnya. Cabai dan jeruk sudah menjadi bumbu wajib yang harus ada di setiap makanan yang mereka santap sehari-hari.

"Itu trigger-nya karena Dimas suka makan pedas, aku suka makan yang kecut-kecut. Makanan apapun aku suka kasih jeruk nipis," tutur Nadine baru-baru ini di Jakarta, yang dilansir dari laman dream.co.id.

Keputusan untuk menanam cabai dan jeruk dilakukan karena keduanya diketahui sangat cepat busuk kalau disimpan di luar ruangan.

Saat sudah membusuk, biasanya orang akan membuangnya. Tak ingin menambah limbah rumah tanggan, Nadine mulai menanam kedua bahan tersebut.

2 dari 3 halaman

Mengelola Kebun Berdua

"Isi jeruk memang bisa dipakai untuk nyuci piring, tapi aku mikir ini sayang kalau dibuang. Akhirnya kita tanam cabai sama jeruk nipis. Jadi bisa petik sendiri kalau mau pakai dan sesuai porsi," terang Puteri Indonesia 2005 ini.

Selain cabai, mereka juga menanam bayam dan beberapa jenis bunga.

"Bayam masih baby-lah. Tapi kita juga tanam yang mempercantik seperti mawar, lotus, marigold dan kaktus," sambung perempuan 36 tahun tersebut.

Ke depannya, pasangan yang sudah setahun menikah ini akan menambah jenis tanaman dan mengelola kebunnya berdua sebagai langkah penghijauan.

"Kita coba untuk memanfaatkan kebun. Mungkin nanti akan tambah lagi, sih. Awalnya memang rada sulit, kita harus memikirkan curah hujan, mataharinya harus bagaimana, itu learning by doing sih," ucap Nadine.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Dian Oerip, Perancang Baju Pernikahan Dimas Anggara yang Sempat Viral
Artikel Selanjutnya
Dimas Anggara Pernah Ngefans dengan Nadine Chandrawinata yang Kini Jadi Istrinya