Sukses

Nadine Chandrawinata Hadiri Gerakan Peduli Lingkungan di Surabaya

Nadine Chandrawinata terlibat langsung dalam Gerakan Peduli Lingkungan saat berada di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 masih terasa hingga kini, termasuk Nadine Chandrawinata. Berada di Surabaya, Nadine bersama organisasi Seasoldier yang didirikannya sejak 2015, menyelenggarakan aksi peduli lingkungan.

Selama di Kota Pahlawan yang menjadi simbol perjuangan kemerdekaan ini, Seasoldier bersama Nadine Chandrawinata mengadakan kegiatan talkshow nasional serta bersih-bersih pantai di Kota Surabaya.

Nadine Chandrawinata tampak berupaya untuk menyebarkan virus positif kepada masyarakat luas agar terus berjuang menjaga lingkungan, khususnya laut Indonesia.

Dalam sesi talkshow nasional, Nadine Chandrawinata bersama Seasoldier mengundang beberapa narasumber yang dianggap telah beraksi nyata untuk menjaga lingkungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Masyarakat Luas

Mereka adalah Ramon Y. Tungka (Artis dan Influencer Lingkungan), Prof. Widi A. Pratikto (Guru Besar di Bidang Teknik Kelautan sekaligus mantan Direktur Eksekutif CTI-CFF dan D8), dan Nadine Chandrawinata (Pendiri Seasoldier) sendiri.

Selain itu, turut diundang juga perwakilan dari pihak swasta, yakni PT HM Sampoerna Tbk. dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dari pihak pemerintah.

Poin diskusi selama talkshow menyimpulkan bahwa peran masyarakat luas sangatlah penting. Terutama generasi muda untuk turut menjaga kelestarian lingkungan laut.

Peran para pemuda dapat ditunjukan melalui berbagai kegiatan sosial dan sukarelawan. Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak termasuk pemerintah setempat maupun dari pihak swasta pun sangatlah penting.

3 dari 3 halaman

Puluhan Perwakilan

Selain diikuti oleh masyarakat umum, kegiatan ini juga melibatkan puluhan perwakilan Seasoldier dari 14 daerah di Indonesia. Para perwakilan meliputi Jakarta, Surabaya, Medan, Sulawesi Utara, Pacitan, Banyuwangi, Lombok, Maluku Utara, Bali, Bandung, Pontianak, Tasikmalaya, Gorontalo, dan Balikpapan.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata keseriusan Seasoldier dalam menjaga kelestarian lingkungan Indonesia. Dukungan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) diperlihatkan melalui payung program Sampoerna Untuk Indonesia.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi titik awal dan tolak ukur bersama dalam menjalin kerjasama dan saling memberi dukungan dalam kegiatan-kegiatan peduli lingkungan lain di kemudian hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.