Sukses

6 Fakta Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi, Perempuan dan Berzodiak Scorpio

Proses kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran sama dengan putra bungu mereka, Jan Ethes, yaitu melalui operasi caesar.

Liputan6.com, Jakarta Selvi Ananda telah melahirkan anak kedua hasil pernikahan dengan Gibran Rakabuming Raka di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Jawa Tengah pukul 15.46 WIB, Jumat (15/11/2019).

Proses kelahiran cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini disaksikan Ibu Negara Iriana Jokowi, ibunda Selvi Ananda, serta Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto

"Alhamdulilah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua berjalan dengan lancar," kata Gibran saat konferensi pers di Aula Baitulhikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019).

Atas kelahiran anak keduanya, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu.

Menurut Gibran, saat ini bayi dan ibu hendak menuju ke kamar rawat. Sambil menunggu perkembangan berikutnya, simak enam fakta seputar kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran.

1. Lahir Caesar

Cucu ketiga Presiden Jokowi itu lahir melalui operasi Caesar dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Proses kelahiran ini sama dengan Jan Ethes Srinarendra yang juga lahir melalui operasi caesar pada 10 Maret 2016.

2. Anak kedua

Selvi Ananda melahirkan anak keduanya. Anak pertama Selvi dan Gibran, Jan Ethes sudah berusia tiga tahun dan merupakan cucu pertama Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ditemani Gibran

Sebagai suami siaga, Gibran ikut menemani proses persalinan anak keduanya. Hal serupa juga dilakukan Gibran saat proses kelahiran Jan Ethes.

4. Jenis kelamin

Selvi dan Gibran berarti sudah mempunyai sepasang anak, laki-laki dan perempuan. Bayi yang masih belum diungkapkan namanya ini jadi cucu perempuan kedua Jokowi.

5. Tim  Dokter Kepresidenan

Proses kelahiran anak kedua Selvi dan Gibran dilakukan tim dokter Kepresidenan bersama dokter dari RS PKU Muhammadiyah Solo. Hal ini berbeda dengan proses kelahiran Jan Ethes yang sepenuhnya ditangai tim dokter RS PKU Muhammadiyah Solo.

6. Zodiak

Lahir pada 15 November 2019 menjadikan cucu ketiga Jokowi mempunyai zodiak Scorpio. Mereka yang berzodiak Scorpio lahir pada 23 Oktober--21 November.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.