Sukses

Gaun Bertabur Berlian Karya Anaz Khairunnas untuk Jolene Marie di Final Miss International 2019

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan final ajang kecantikan Miss International 2019 diselenggarakan pada Selasa (12/11/2019). Jolene Marie Cholok Rotinsulu mewakili Indonesia dalam ajang ini.

Telah mengikuti karantina sejak 25 Oktober lalu, Jolene kini siap untuk bertanding dengan 82 representatif dari negara lain untuk menyabet titel Miss International 2019. Dalam unggahan Instagram terbarunya, dia meminta dukungan dan berterima kasih kepada semua pendukungnya.

"In just a few hours, my sisters & I take the stage to find the new Miss International. Whatever happens today, I just want to thank you all for trusting & believing in me. Because of all of the support, I was able to confidently represent Indonesia. I am not only ready to continue to represent Indonesia, but also all the nations I get to stand alongside tonight. All of your encouragement & prayers mean the absolute world to me & I hope that today, I will make you all proud. Don’t forget to tune in on the livestream & not only cheer me on, but also my lovely sisters," tulisnya.

Dalam ajang ini, diketahui Jolene sudah menyiapkan dua buah gaun. Keduanya merupakan gaun karya desainer ternama, Anaz Khairunnas.

Gaun pertama yang dirancang Anaz untuk Jolene adalah evening gown berwarna putih. Spesialnya, gaun ini bersinar karena bentuk roknya yang mengembang dan memiliki taburan mutiara dan berlian.

Anaz menjahit taburan berlian tersebut menjadi bentuk ranting pohon. Bukan tanpa alasan, terdapat filosofi mendalam yang dipikirkan, yakni menyimbolkan kecantikan lingkungan di Jepang. Dikatakan, salju masih turun di Jepang meski sudah memasuki musim semi, dan dengan indahnya menutupi kelopak bunga sakura, atau biasa disebut dengan 'Yukizakura'.

Tema 'Yukizakura' ini diadopsi oleh Anaz karena melihat kepribadian Jolene yang lembut namun memiliki determinasi yang kuat. Dia mengatakan bahwa Jolene merupakan simbol dari bunga sakura yang tetap cantik menawan meskipun tertutupi oleh salju.

2 dari 3 halaman

Gaun Kedua

Wanita asal Sulawesi Utara ini juga menyempatkan untuk melakukan live Instagram saat sedang bersiap-siap menuju final kontes kecantikan yang sudah eksis sejak 1960 ini. Dalam video tersebut, terlihat Jolene sedang ditata rambutnya dan dia mengenakan gaun warna kuning.

Ternyata, gaun tersebut juga merupakan rancangan Anaz. Gaun ini memiliki kesan yang berbeda dengan gaun pertama. Berwarnakan kuning muda, bagian atas gaun ini menggunakan model payet dengan lengan panjang yang transparan.

Lalu, pada bagian bawah, roknya dibuat memiliki belahan hingga di atas lutut. Terdapat detail manik-manik yang senada dengan atasannya untuk menambahkan keindahan gaun.

Dibuat lebih spektakuler, Anaz menambahkan bagian belakang gaun dengan kain yang menjadi ekor yang mengembang. Dari photoshoot yang sudah dilakukan sebelumnya, Jolene tampil menawan memakai gaun ini dengan rambut yang diurai. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jolene Marie Minta Dukungan Jelang Final Miss International 2019
Artikel Selanjutnya
Jolene Marie Berbikini di Hadapan Juri Miss International 2019