Sukses

Marcell Siahaan dan Perawatan Wajah ala Madonna

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang artis, penampilan jadi satu hal penting yang harus diperhatikan. Karenanya, tak heran mendapati tak sedikit figur publik yang kemudian rela melakukan perawatan, termasuk penyanyi Marcell Siahaan.

Pelantun lagu Firasat ini mengaku punya masalah kulit, yakni pori-pori besar. Problem itu sempat jadi sebab wajahnya berjerawat.

Saat masih muda, Marcell Siahaan mengaku tidak begitu memperhatikan kondisi wajah. Tapi, semakin lama, lelaki 42 tahun tersebut sadar bahwa penampilan adalah aset yang penting bagi pekerjaannya.

"Saya seorang performer. Penampilan adalah aset yang harus saya jaga," tuturnya dalam peluncuran perawatan crystal lift di Crsytal Clinic, Jakarta, Jumat, 8 November 2019.

Karenanya, selama dua tahun belakangan, ia mulai rutin melakukan perawatan wajah ke klinik kecantikan. Memilih Crystal Clinic, Marcell melakukan berbagai perawatan hingga kondisi kulitnya lebih baik.

Perawatan terbaru yang dilakukannya adalah crystal lift atau lebih dikenal dengan Madonna lift. Perawatan yang pernah dilakukan oleh Madonna ini diklaim mampu mengecilkan pori, mencerahkan warna kulit, dan menstimulasi kolagen sehingga kulit tampak lebih kencang.

Setelah melakukan berbagai perawatan, Marcell Siahaan mengaku, kondisi kulitnya membaik dan ia tidak membutuhkan banyak pulasan produk saat tampil di atas panggung. "Sekarang makeup tipis saja, tapi sudah kelihatan bagus," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Dimaksimalkan dengan Gaya Hidup Baik

Tak ketinggalan, setelah melakukan perawatan di klinik kecantikan, penyanyi kelahiran 21 September ini juga mengimbangi dengan gaya hidup yang baik.

Hal terpenting yang dilakukan adalah minum air putih. Marcell mengatakan, kondisi iklim Indonesia mengharuskan minum air agar kondisi kulit dan kesehatan lebih baik.

"Kalau normal tiga liter (air minenal). Kita di negara tropis, apalagi sekarang lagi panas-panasnya, harus dua kali lipat. Saya biasa sehari minum 4,5 liter," terang Marcell.

Ia juga menyarankan bagi orang yang kerap beraktivitas di ruangan ber-AC dan minum kafein untuk minum lebih banyak. "AC nyerap air juga. Malah jadi lebih dehidrasi," ujarnya.

Hal ini juga disetujui dr. Kartini Ong selaku dokter in house Crystal Clinic. Ia menambahkan, gaya hidup yang sehat, seperti tidur cukup, olahraga, dan tidak memakai skincare sembarangan akan membantu menyokong hasil perawatan kulit yang sudah dilakukan.

"Lifestyle yang baik, hasilnya better. Bukan berarti lifestyle yang buruk jadinya perawatan tidak berdampak, cuma jadi kurang okay," paparnya.

(Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pakai Produk Anti-Aging di Umur 20-an, Perlu Enggak Ya?
Artikel Selanjutnya
5 Cara Praktis Jaga Kulit Wajah Tetap Sehat Saat Liburan