Sukses

Makna Batu Agate Biru, Pilihan Jolene Marie Saat Karantina Miss International 2019

Liputan6.com, Jakarta - Jolene Marie Cholock-Rotinsulu, Puteri Indonesia Lingkungan 2019 kini sedang menjalani karantina mewakili Indonesia untuk ajang Miss International 2019. Telah mengikuti karantina sejak 25 Oktober 2019, berbagai rangkaian kegiatan dilakukannya.

Berlokasi di Jepang, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah berkunjung ke tempat pembuatan perhiasan di Yamanashi Jewelry Museum. Pada 1 November 2019, Jolene bersama empat delegasi dari negara lain berkesempatan untuk melihat koleksi, bahkan belajar membuat perhiasan dari batu alam.

Tampil anggun dengan mengenakan setelan putih dari Ernesto Abram, Jolene tampak fokus memperhatikan arahan dan informasi yang diberikan. Momen ini tak luput diunggah Jolene di Instagramnya.

Dia mengunggah beberapa foto dan video dengan keterangan "Selanjutnya kami pun menuju @yamanashi_pref_jewelry_museum untuk melihat koleksi yang ada dan belajar membuat perhiasan, disini saya memilih batu Agate biru untuk token keberuntungan. Yamanashi adalah tempat yang terkenal dengan perhiasan dari batu kristal alam nya dan tehnik pembuatan perhiasan nya."

Dalam sebuah video, terlihat Jolene belajar teknik memahat kristal. Di sini, Jolene juga berkesempatan untuk mendapatkan cinderamata dari batu kristal alam.

Perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini terlihat memilih gantungan dari batu agate biru. Dia mengatakan bahwa batu agate biru dipercaya sebagai token keberuntungan.

2 dari 3 halaman

Mengenal Spiritualitas Batu Agate atau Batu Akik Biru

Di Indonesia, batu agate dikenal juga sebagai batu akik. Melansir dari geology.com, batu ini terbentuk dari pengendapan silika dan air tanah di rongga batuan beku.

Batu akik ini memiliki berbagai warna, seperti cokelat, putih, merah, biru, abu-abu, hitam hingga kuning. Warna tersebut didapatkan dari hasil resapan berbagai komposisi di air tanah.

Biasanya, batu-batu alam ini memiliki makna dan dipercaya memiliki fungsinya masing-masing. Membahas lebih dalam mengenai spiritualitas agate biru, batu ini menjadi andalan untuk mendapatkan kedamaian. Dilansir dari Bustle, batu biru ini bisa meningkatkan kemampuan komunikasi dan ekspresi diri. Hal ini masuk akal karena warna biru adalah cakra yang dimiliki oleh tenggorokan sehingga merepresentasikan komunikasi dan ekspresi.

Manfaat lainnya adalah memberikan ketenangan. Batu akik biru dipercaya bisa memberikan inspirasi dan semangat pada hal yang diinginkan sehingga bisa membuat hidup lebih baik. Lebih dari itu, dikatakan juga kita lebih bisa menerima kenyataan dengan lebih percaya diri, sehingga kemungkinan depresi bisa tergantikan dengan kesenangan dan kedamaian.

Masih berkaitan dengan ketenangan, batu ini dikatakan bisa untuk meningkatkan kesabaran, pengertian satu sama lain dan mudah untuk memaafkan. Bahkan, trauma masa lalu juga bisa berkurang karena bisa melupakan masa lalu dan menghilangkan rasa bersalah pada diri sendiri. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lindsay Lohan Kembali Berkarya Lewat Lagu Back To Me
Loading