Sukses

6 Inspirasi Gaya ala Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Parekraf Pendamping Wishnutama

Liputan6.com, Jakarta - Nama Angela Herliani Tanoesoedibjo santer terdengar belakangan ini. Hal ini dikarenakan dia terpilih menjadi wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju. Angela menduduki posisi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) untuk membantu Wishnutama.

Hari ini (25/10/2019), terlihat putri sulung Harry Tanoesoedibjo ini turut hadir ke Istana Negara jelang pengumuman wakil menteri tersebut. Sepak terjang Angela dalam dunia politik dimulai sejak dia bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan pada 2019 dia maju sebagai calon legislatif (caleg) di Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Namun, suara yang didapatkan tidak cukup sehingga gagal dalam pemilihan umum tersebut. Sebelum berkecimpung di dunia politik, Angela dikenal menjadi managing director di dua stasiun televisi swasta.

Merintis karier dari staf keuangan Media Nusantara Citra (MNC) Group, dia dikenal sebagai orang yang kerap mencetuskan banyak inovasi di tempat kerjanya. Dilansir dari berbagai sumber, beberapa di antaranya adalah membuat ulang beberapa program televisi, melahirkan 10 saluran baru, bahkan mencetuskan sebuah majalah fesyen.

Berbicara mengenai penampilan dan fesyen, ibu dua anak ini dalam kesehariannya kerap terlihat berpenampilan anggun. Dari laman Instagram-nya, Angela terlihat sering menggunakan gaun dan riasan. Terlebih, bila pergi ke sebuah acara formal dan kenegaraan. Liputan6.com merangkum enam tampilan Angela H. Tanoesoedibjo.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 7 halaman

Gaun Putih

Terlihat Angela mengenakan gaun selutut berwarna putih dengan corak bunga-bunga. Menghadiri acara The Masterpiece 2016, wanita kelahiran 23 April 1987 ini melengkapi penampilannya dengan clutch warna pink dan sepatu hak tinggi warna putih pula. Saat itu, dia tampil feminin dengan membiarkan rambut sebahunya tergerai.

Angela hadir bersama ibunya, Liliana Tanoesoedibjo yang mengenakan gaun warna biru muda, lengkap dengan clutch warna hijau.

3 dari 7 halaman

Gaun Hitam

Dari laman Instagramnya, Angela kerap menunjukkan kebersamaan bersama kedua anaknya, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya. Dari foto di atas, terlihat dia sedang melakukan pemotretan bersama putrinya, Madeline.

Angela terlihat mengenakan gaun hitam tak berlengan dari desainer Monica Ivena. Anaknya juga mengenakan gaun yang serupa. Di sini, dia menguncir satu rambutnya dan menggunakan heels dengan warna senada.

4 dari 7 halaman

Gaun Motif Floral

Dalam sebuah kesempatan, Angela terlihat mengunggah foto kebersamaan dengan saudari-saudarinya yakni Valencia H. Tanoesoedibjo, Jessica H. Tanoesoedibjo dan Clarissa H. Tanoesoedibjo. Di sini, dia mengenakan gaun yang bawahnya mengembang dengan corak bunga.

Membiarkan rambutnya terurai, dia mengoleskan semi-bold make up dengan lipstik berwarna pink tua. Dia melengkapi penampilannya dengan pouch bag berwarna emas.

5 dari 7 halaman

Gaun Cheongsam

Pada Hari Raya Imlek 2019, Angela terlihat mengenakan pakaian modifikasi cheongsam dari koleksi brand Sissae. Gaun tersebut berwarna krim dan memiliki detil bordir floral di bagian lengan.

Angela menyelaraskan warna pakaian dengan riasannya, yakni dengan make up yang lebih natural. Rambut yang diikat satu membuat struktur wajahnya terlihat lebih jelas.

6 dari 7 halaman

Gaun Hitam Polos

Kali ini Angela terlihat menghadiri sebuah acara peluncuran kompleks tempat tinggal bersama kedua saudarinya, Jessica dan Valencia. Dalam kesempatan ini, dia mengenakan gaun hitam polos selutut. Bagian bawah lengannya memiliki sedikit ornamen warna krim. Dia tampil senada dengan saudarinya yang juga mengenakan gaun hitam.

Angela melengkapi keanggunannya ini dengan mengurai rambut hitamnya. Dia tampil sedikit berbeda dengan mengikalkan rambutnya. Riasan yang tak terlalu tebal di wajahnya juga menjadi pemanis penampilan ini.

7 dari 7 halaman

Rok Hitam Berlipat

Saat melakukan pekerjaannya sebagai direktur stasiun televisi, Angela juga pernah terlihat mengenakan atasan hitam polos dengan pemadanan rok hitam berlipat. Pada penampilan tersebut, dia mengenakan heels bertali warna emas.

Sama seperti riasan lainnya, kali ini Angela juga tak mengenakan riasan yang terlalu tebal. Dia juga mengurai rambut panjangnya yang sedikit di tata dengan mengeriting bagian bawahnya. (Novi Thedora)