Sukses

Profil Angela Tanoesoedibjo, Calon Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Angela Tanoesoedibjo hadir di Kompleks Istana Kepresidenan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Ia digadang-gadang menjadi calon wamen pendamping Wishnutama, walau ada yang menyebutnya sebagai calon wamen Kemenkominfo.

Liputan6.com, Jakarta - Angela Tanoesoedibjo terlihat mendatangi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019) pagi. Putri sulung pengusaha sekaligus Hary Tanoesoedibjo ini disebut masuk dalam daftar salah satu nama calon menteri Kabinet Indonesia Maju.

Saat hadir di Istana, Angela Tanoesoedibjo hadir dalam balutan kemeja lengan panjang putih, celana panjang hitam. Ia melengkapi penampilan dengan sepatu hak tinggi bernuansa krem dan tampak rambut panjangnya dibiarkan tergerai.

Mengikuti jejak sang ayah, pemilik nama lengkap Angela Herliani Tanoesoedibjo ini juga seorang pengusaha. Selain itu, ia menjabat sebagai komisaris Media Nusantara Citra dan wakil direktur televisi RCTI dan GTV.

Angela pernah menuntut ilmu di University of Technology Sydney, Australia dan Universitas New South Wales. Sebelum lulus kuliah tepatnya pada 2008, ia menjadi salah satu pencetus dan Editor in Chief di HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Setelah lulus kuliah pada 2010, Angela ia menjabat sebagai staf keuangan pada 2010 di MNC Group untuk pertama kali. Pada 2012, ia didaulat menjadi Co-Managing Director di MNC Channel. Dalam rentang waktu 1,5 tahun ia melahirkan lebih dari 10 saluran baru.

Selain di dunia profesional, perempuan kelahiran Ottawa, Kanada ini mengikat janji suci pernikahan dengan pengusaha Michael Dharmajaya pada 12 Desember 2014. Rumah tangga mereka dikaruniai dua buah hati yakni Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier dan Keluarga

Perjalanan karier Angela Tanoesoedibjo di dunia pertelevisian terus berkembang dengan menjadi Managing Director Global TV pada 2014. Ia turut ambil bagian dalam mengubah branding Global TV menjadi GTV pada Oktober 2018 lalu.

Putri sulung pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini lantas diangkat menjadi Managing Director RCTI dan GTV pada Maret 2018. Tak hanya di pertelevisian, Angela juga terjun di dunia politik dengan maju sebagai caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Sementara, Angela dikenal aktif di media sosial dan kerap membagikan beragam unggahan dalam berbagai kesempatan. Baik saat momen di dunia pertelevisian, olahraga, hingga menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Hangatnya kebersamaan Angela dan kedua buah hatinya juga tak jarang ia bagikan di akun Instagram pribadi. Ada potret putranya menang lomba, kedua buah hatinya belajar memasak, hingga ketika sang putra tampil di panggung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.