Sukses

Deretan Nama Terkenal di Balik Nuansa Pengantin Betawi Tsamara Amany

Liputan6.com, Jakarta - Tsamara Amany Alatas baru saja melepas masa lajangnya setelah dipersunting oleh Ismail Fajrie Alatas pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Politikus muda ini melangsungkan pernikahannya dengan menggunakan konsep adat Betawi di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum resmi menikah, Tsamara dan Ismail Fajrie Alatas sudah melangsungkan pertunangan pada awal Juli 2019 lalu.

Tak hanya bertabur para tamu VIP seperti Presiden Jokowi dan Wakil KH Ma'ruf Amin, penampilan Tsamara di hari bahagianya itu juga berkat sentuhan sjeumlah desainer ternama Indonesia. Perempuan 23 tahun itu tampil menawan berkat sentuhan para make up artist, stylish, sampai desainer profesional tanah air.

Dengan memakai kebaya putih Betawi, Tsamara Amany terlihat begitu anggun dan cantik memakai bridal accessories berupa headpiece rancangan Rinaldy Yunardi.

Berhiaskan kembang melati, headpiece berwarna silver yang dikenakan Tsamara itu diadaptasi dari hiasan kepala pengantin Betawi yang merupakan perpaduan budaya Cina dan Arab.

2 dari 3 halaman

Cadar Khas Arab

Ia memakai mahkota siangko kecil dan sisir galu. Sementara hiasan dahi yang disebut siangko kecil, pada dasarnya terinpirasi dari cadar khas Arab. Rinaldy pun mengunggah penampilan Tsamara saat mengenakan gaun pengantin di akun Instagramnya pada 19 Oktober 2019.

Untuk make up, Tsamara mempercayakannya kepada Anphasuha. Di tangan MakeUp Artist (MUA) ternama ini, riasan khas Betawi dengan penekanan pada warna pink di lipstik dan blush on yang menonjol menghiasai wajah Tsamara.

Untuk gaun pengantin, Tsamara Amany memakai kebaya Betawi modern, Myrna Myura. Sang desainer secara total mengeksplorasi kebaya dari adat budaya nusantara. Ada teratai manik di dada yang dibuat senada dengan kebaya.

Begitu juga dengan rok yang disulam dan dipayet dengan motif kain Betawi agar menampilkan warna yang senada. Semuanya dibuat handmade oleh tim Myrna Myura. Mereka pun mengunggah video tentang gaun pengantin Tsamara Amany di akun Instagram mereka pada 19 Oktober 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 6 Barang yang Tidak Boleh Dipinjamkan ke Orang Lain Demi Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Destinasi yang Dikunjungi Tsamara Amany dan Suami Saat Bulan Madu ke Italia