Sukses

Kesan Diana Putri Merancang Pakaian untuk Ariana Grande dan Carrie Underwood

Koleksi pakainn Diana Putri sudah pernah dipakai sejumlah artis Hollywood seperti Ariana Grande, Camila Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, dan Carrie Underwood.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah desainer Indonesia tak hanya mengukir prestasi di dalam negeri, tapi sudah sampai ke mancanegara. Pamor mereka sudah mendunia dan mengharumkan nama Indonesia. Diana Putri pun menambah daftar panjangnya.

Koleksi-koleksi pakainnnya telah mendunia, sederet artis Hollywood seperti Ariana Grande, Camila Cabello, Janet Jackson, Nicki Minaj, dan Megan Trainor telah menggunakan hasil kreasinya.

Diana biasanya merancang pakaian selebriti Hollywood untuk video klip hingga konser mereka. Yang terbaru ia merancang empat busana sekaligus untuk konser tur penyanyi country asal Amerika Serikat, Carrie Underwood, The Cry Pretty Tour 360 di Las Vegas.

Diana juga menjadi official designer bagi sejumlah kontestan di kontes kecantikan dunia.

"Saya menyiapkan empat pakaian dengan warna hitam, emas, fuschia, dan perak. Dan mendesain sesuai karakternya, Saya bangga dan bahagia banget karena dia sangat puas dengan rancangan saya," terangnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu, dilansir dari Fimela, 16 Oktober 2019.

Diana juga merancang pakaian penyanyi Camila Cebello untuk sampul majalah Wonderland. "Dia paling suka warna off white gitu. Jadi model pakaiannya bustier dengan detail crusted pearl, tapi tetap warna off white," ungkapya.

Perempuan kelahiran Surabaya ini juga menceritakan kalau Ariana Grande lebih menyukai baju yang mekar atau flowy.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jujur dan Ekspresif

"Waktu Ariana saya pernah bikin bajunya cuma tiga hari, dari pagi ketemu malam, begadang. Tapi komunikasi soal desain baju hampir 8-9 hari," kenangnya.

Diana juga menceritakan, perbedaan pasar Hollywood dan Indonesia. Di Hollywood lebih menyukai pakaian yang tidak mengurangi gerak atau bisa leluasa untuk bergerak.

"Kebanyakan mereka harus mengikuti koreagrafi sambil bernyanti. Jadi membutuhkan pakaian yang leluasa bergerak," ujarnya. Selain itu, mereka cenderung lebih jujur dan ekspresif terhadap karya busana. Kalau sudah suka dengan satu busana, mereka akan langsung mencoba dan memakainya.

Tak hanya selebriti luar negeri, sederet artis Indonesia juga pernah memakai baju rancangan Diana Putri, seperti Inul Daratista, Krisdayanti, Yuni Shara, Irish Bella dan Kahiyang Ayu.  (Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.