Sukses

5 Tempat Wisata Keluarga di Bekasi

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Bekasi memiliki beragam destinasi wisata yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Bekasi memang dikenal sebagai kota industri. Kota yang masuk provinsi Jawa Barat ini merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan menjadi kota satelit dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia

Saat ini Kota Bekasi berkembang menjadi tempat tinggal kaum urban dan sentra industri. Namun, mungkin belum banyak yang tahu kalau kota ini juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Bahkan, beberapa di antaranya menawarkan pengalaman seru yang tak terlupakan. Khususnya bagi si kecil.

Menariknya lagi, hampir semua tempat wisata keluarga sangat menyenangkan untuk dijelajahi dan ramah anak. Agar liburan dengan keluarga lebih seru, booking hotel di Bekasi jadi pilihan tepat. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga di Bekasi, ada beberapa tempat wisata ramah anak yang dapat Anda kunjungi. Simak daftarnya berikut ini.

Pantai Muara Gembong

Pemandangan hutan Mangrove akan menyapa Anda ketika tiba di Pantai Muara Gembang, Bekasi. Mata pencaharian masyarakat sekitar adalah sebagai nelayan dan budidaya ikan laut.

Banyak anak yang bermain di pantai ini sehingga membuat suasananya menjadi seru. Jangan lewatkan sunset dan sunrise di Pantai Muara Gombang ini.

Saung Ranggon

Anda pernah mendengar tentang Saung Ranggon? Saung ini merupakan sebuah gubuk yang terletak di Cikedokan, Cikarang Barat. Saung Ranggon dibangun sekitar abad ke-16 oleh Pangeran Rangga. Saung Ranggon mempunyai nilai sejarahyang tinggi.

Hal ini terlihat jelas dari ornamen asli peninggalan zaman kerajaan. Walaupun ukuran saung ini tidak begitu besar, suasana di sekitarnya sangat nyaman. Udaranya sejuk dan relatif bersih sehingga cocok untuk relaksasi.

Taman Kota Bekasi

Taman Bekasi merupakan salah satu tempat favorit untuk menghabiskan senggang bersama keluarga. Taman yang terletak di Jalan Veteran, Bekasi Timur ini sangat dekat dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasidan Masjid Agung Al-Barkah. Di taman ini, hanya rasa sejuk yang akan Anda rasakan. Maklum saja, taman ini didominasi pepohonan rindang dan berbagai tumbuhan hijau.

Selama berada di Taman Kota Bekasi, Anda bisa bersantai sambil menggelar piknik. Tempat ini sangat pas untuk membawa si kecil, karena taman ini dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi

Go! Wet Waterpark Grand Wisata berlokasi di Jalan Southern Boulevard Kav. 1, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata keluarga ini menawarkan sejumlah permainan air yang seru dan menyenangkan, seperti Go! Boomer, Go! Splash, Go! Twist, dan Go! Wave.

Tiap permainan memberi pengalaman berbeda. Wahana Go Twist membawa Anda berputar di dalam corong raksasa, sementara Go Wave membawa Anda merasakan sensasi ombak laut buatan.

Go! Wet Waterpark Grand Wisata dilengkapi beragam fasilitas memadai, mulai dari wc umum, musala, lobi, area makan, kedai kopi, stan, toko souvenir,dan area parkir. Dengan fasilitas ini, Anda dijamin akan betah menghabiskan waktu bersama keluarga di Go! Wet Waterpark Grand Wisata.

Snow World International Revo Town

Sesuai namanya, destinasi wisata ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi Anda dan keluarga. Di tempat ini, kita bisa menikmati sensasi dinginnya salju. Bukan itu saja, ada wahana bermain lempar bola salju dan seluncur es yang dapat Anda mainkan bersama buah hati.

Snow World International Revo Town juga menawarkan sejumlah spot foto instagrammable yang dapat Anda jadikan sebagai latar belakang foto.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata keluarga di Bekasi yang dapat Anda jadikan sebagai masukan. Agar liburan Anda lancar, pesan hotel online sejak jauh hari menggunakan aplikasi Airy. Dengan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan kamar hotel di Bekasi murah, lengkap dengan jaminan kenyamanan khas Airy.

Meski termasuk murah, setiap kamar terjamin kebersihannya dan full AC serta dilengkapi dengan televisi, WiFi, shower air panas, perlengkapan mandi, dan air minum. Apa lagi yang Anda tunggu? Ayo, segera rancang liburan Anda bersama Airy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.